Beranda Berita Utama Pemkot Beri Bantuan Santri dan Guru Mengaji

Pemkot Beri Bantuan Santri dan Guru Mengaji

220
0
ilustrasi

KotamobaguOnline.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ikut memperhatikan pemberdayaan guru-guru mengaji yang ada di setiap dewsa dan kelurahan. melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kessos) dalam waktu dekat akan menyerahkan 2500 Alquran, dan 2500 Iqro kepada 160 Taman Pengajian Kotamobagu (TPK).

Kepala Bagian Kessos Pemkot, Adin Mantali mengatakan dalam waktu dekat ini bantuan tersebut akan diserahkan sekaligus Insentif para guru mengaji. “Kita menunggu waktu dari Wali Kota untuk melakukan penyerahan. Tetapi, kita upayakan dalam waktu dekat ini,” ungkap Adin saat dihubungi Selasa (19/4).

Adin menambahkan, disantuninya para guru dan santri mengaji, ini dengan 5000-an kitab suci tersebut, guna mencapai target dimana tahun 2018 mendatang, Kotamobagu sudah bebas dari buta baca Alquran. Selain itu, bantuan ini juga dimaksudkan untuk membentuk mental generasi muda yang agamis.

Ditambahkannya, saat ini di Kotamobagu memliki 160 guru mengaji, dan semuanya akan diberikan insentif yang diterimanya setiap tiga bulan sekali.

“Pemkot akan berupaya untuk melakukan pembinaan di bidang agama ini. Semua seharusnya berperan aktif, apa terlebih keluarga. Kita mengharapkan agar ada peran bersama dalam mewujudkan tahun 2018, untuk bebas but abaca Alquran,” ajak Adin. (samsu)

Artikulli paraprakHasil Musrembang Kotamobagu di Dominasi Pembangunan Infrastruktur
Artikulli tjetërSalihi Hadiri Musrenbang RPJMD Sulut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.