Beranda Bolmong Pemkab Gelar Upacara di Hari Kartini

Pemkab Gelar Upacara di Hari Kartini

299
0
Assisten III Dra Ulfa Paputungan MM selaku inspektur pacara

KotamobaguOnline.Com, Bolmong –Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Pemkab Bolmong) menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kartini ke-137 tahun 2016, yang bertempat di halaman kantor bupati Bolmong.

Bertindak sebagai inspektur upacara bendera yang dirangkaikan dengan Apel Kerja Korpri tersebut, Assisten III Setdakab Bolmong, Dra Ulfa Paputungan MM.

Bupati Bolmong Hi Salihi dalam sambutannya yang dibacakan Asisten III, mengatakan, dalam kaitan pembangunan di Bolaang Mongondow, khususnya pemberdayaan kaum perempuan, kita patut meneladani semangat RA Kartini melawan penindasan.

“Peringatan Hari Kartini tahun ini merupakan momentum untuk mengenang kembali jasa Ibu Kartini, selaku pelopor kebangkitan kaum perempuan Indonesia ” ujar Ulfa.

Lebih lanjut Assisten III, mengungkapkan, banyak program pembangunan yang membutuhkan partisipasi kaum perempuan, untuk menjadi motor penggerak pendidikan awal bagi anaknya, meningkatkan kesehatan ibu dan anak, mrnurunkan kematian bayi, ikut serta dalam pelestarian lingkungan hidup, serta berperan aktif dalam kerjasama global untuk pembangunan.

“Marilah menyikapi perkembangan zaman, dengan menyadari peran dan fungsi perempuan, sebagai penerus perjuangan Ibu Kartini” ujarnya.

Di akhir sambutan, pemerintah mengucapkan “Selamat memperingati Hari Kartini ke-137”, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada kaum kaum perempuan di Kabupaten Bolmong, yang telah berpartisipasi dan berperan aktif serta memberikan kontribusi nyata, dalam proses penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Bolmong.

Hadir dalam ke kesempatan tersebut para Asssisten, Unsur Muspida, Staff ahli, kepala SKPD, camat, Sangadi, jajaran Dharma Wanita, jajaran TP-PKK, jajaran BUMD, ketua dan anggota KIAD, tokoh wanita dan PNS lingkup Pemkab Bolmong.

Usai upacara peringatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba koord dan kebaya Kartini tingkat kabupaten.

Lomba koor juara I diraih kecamatan Dumoga Tenggara, sementara juara I lomba kebaya Kartini an Milka Y Mokoginta SE utusan Inspektorat BM. (*)

Artikulli paraprakPertumbuhan Ekonomi, Pemkot Gandeng Investor Gairahkan UKM
Artikulli tjetërP2TP2A Bolmong Tahun 2016 Resmi Dilantik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.