Beranda Bolmong Pemkab Bantu Rumah Korban Tarkam di Siniyung

Pemkab Bantu Rumah Korban Tarkam di Siniyung

286
0
ilustrasi tarkam

KotamobaguOnline.Com, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow pekan ini rencannya akan menyalurkan bantuan untuk pembangunan tiga rumah yang dibakar saat terjadi tawuran antar kampung awal bulan April lalu di Desa Siniyung Satu, Kecamatan Dumoga Timur.

Camat Dumoga Timur Raymond Ratu ketika ditemui dikantor Bupati mengatakansaat ini pihaknya sedang mengurus dana dari Pemkab untuk renovasi tiga rumah warga tersebut.

“Saya bersama pemerintah desa sedang mengurus berkas di Dinas Pendapatan Daerah dan pekan depan dananya tersebut sudah bisa diambil untuk renovasi tiga rumah warga,” ucap Ratu.

Dikatakan Ratu, proses renovasi akan berkoordinasi dengan TNI, masyarakat dan kepolisian untuk secara gotong royong membangun rumah warga yang terbakar.

Lanjutnya, Pemerintah berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali karena dapat merugikan semua pihak karena semua aktivitas terganggu. “Ingin bekerja mencari nafkah mau bagaimana lagi jika sudah tidak merasa aman karena masalah tarkam, tentunya akan mempengaruhi kebutuhan dalam keluarga,’ terang Ratu.

Ditambahkan Ratu, Pemerintah terus melakukan koordinasi dengan pihak petugas agar menindak tegas para perusuh ataupun oknum yang ingin membuat suasana menjadi tidak nyaman diwilayah Dumoga.

“Sama seperti kejadian ini yang menimbulkan kerugian materi terhadap beberapa warga yang rumah mereka dibakar saat tarkam pecah. Warga mau tinggal dimana ketika rumah terbakar? siapa yang sulit? rasa aman terganggu, tidak bebas beraktivitas,” tutup Ratu. (Aji)

Artikulli paraprakHumas Bolmong Ikut Rakor PPID
Artikulli tjetërBupati Bolmong Buka Turnamen Sepak Bola

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.