Beranda Kotamobagu Pemerintah Kota Sambut Baik SMA/SMK di Kelola Pemprov

Pemerintah Kota Sambut Baik SMA/SMK di Kelola Pemprov

203
0
Wali Kota Kotamobagu Ir tatong Bara

KotamobaguOnline.Com, Kotamobagu – Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Kotamobagu akan dikelola oleh pemerintah provinsi (Pemprov).Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Provinsi Sulut Steven Kandow saat berkunjung di Kotamobagu, belum lama ini.

“Mengenai pengambilalihan pengelolaan pendidikan menengah (SMA/SMK) itu tujuannya untuk optimalisasi pelayanan kepada masyarakat, bukan pengambil alihan rezeki kabupaten atau kota,” ujar Steven.

Lanjut Steven, setelah diambil alih nantinya pengelolaan mengenai pendidikan menengah di Kotamobagu tak lagi menjadi tanggungan pemkot.

“Kewajiban dalam rangka pengelolaan pendidikan menengah itu seperti infrastruktur, dan lain lain itu provinsi yang tanggung sekarang. Ibu wali jadi sedikit longgar untuk mengatur anggarannya,” ujarnya.

Sementara mengambil alih pengelolaan pendidikan menengah tak hanya di Kotamobagu melainkan di seluruh kabupaten kota di Sulut, Steven berharap akan lebih baik nantinya. “Mudah mudahan lebih baik pelayanan kepada masyarakat korelasi dengan peningkatan mutu pendidikan,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara menyambut baik rencana pemerintah Provinsi tersebut, bahkan dirinya mengatakan ini adalah sebuah kesyukuran bagi daerah. Namun menurutnya masih ada hal yang harus diperhatikan.

“Yang harus kita antisipasi adalah mengenai kewenangan kerja. Jika ada masalah kita masih harus berkonsultasi dengan pemerintah provinsi sedangkan masyarakat tahu ini dari daerah. Itu yang harus kita rapatkan terus. Kalau mengenai anggaran kita tidak masalah, tetapi seperti apa koordinasinya agar penanganan persoalannya cepat,” ujar Tatong.

Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala menambahkan, Pengambilalihan ini nantinyaakan diberberlakunpada bulan Januari 2017 tahun depan. “Ini rencananya akan dimulai pada tahun depan,” Ujarnya. (mutu)

 

Artikulli paraprakPihak Sekolah Diminta Sering Gelar Razia Para Siswa
Artikulli tjetërDana Bos Tahu Ini Terjadi Peningkatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.