Beranda Berita Utama Master Chef Ini Akan Berkunjung ke kotamobagu

Master Chef Ini Akan Berkunjung ke kotamobagu

295
0
Chef juna

KotamobaguOnline.com — Bagi penggemar kuliner nama Junior Rorimpandey atau dikenal Chef Juna mungkin sudah tidak asing lagi. pria asal manado kelahiran 1975 yang dikenal koki selebriti ini, dikabarkan akan datang berkunjung di Kota Kotamobagu.

Kedatangn dirinya ini tidak lain adalah untuk memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kotamobagu ke – 9 yang akan berlangsung pada bulan Mei Tahun 2016 nanti.

Kepala Dishubbudparkominfo Kotamobagu Moh. Agung Adati ketika dihubungi mengatakan, Chef Juna sengaja diundang mengingat dalam perayaan HUt Kotamobagu tersebut pemerintah juga akan menggelar lomba masakan Tradisional khas Mongondow. “Siapa tau dengan kedatangan Chef Juna ini masakan tradisional kita bisa di modrenkan tanpa mengurangi tradisionalnya,” terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, dalam perayaan HUT ini pemerintah sengaja menyelenggarakan Festival Kuliner Tradisional Mongondow, dimaksudkan untuk mempromosikan kuliner tradisional Mongondow dengan berbagai macam kreasi dan tata cara penyajiannya.

“Kita berharap akan ada jenis kuliner mongondow yang menjadi andalan di tingkat Regional bahkan Nasional. Hal ini penting karena bisnis kuliner sangat berperan penting dalam pengembangan ekonomi kreaktif masyarakat,” tambahnya.

Dikatakannya juga perayaan HUt ini akan dipusatkan di Lapangan Olahraga Kelurahan Sinindian, dimana Pihaknya telah bekerja sama dengan kementerian Pariwisata Repubik Indonesia melalui Deputi Pengembangan Segmen Pasar Personal dan sudah menyetujui kegiatan tersebut.

Sementara, Untuk jenis makanan khas Mongondow yang akan dilombakan diantaranya adalah Sinorang, Ilosingan, Pinogiot, Ginolagak, Binangoaan dan lain – lain. “Peserta dibagi dalam satu kelompok, dengan jumlah maksimal 5 orang. “Kami menargetkan jumlah peserta sebanyak 100 kelompok. Jadi, setiap desa/kelurahan dapat ikut serta dalam kegiatan ini,” terang Adati. (samsu)

Artikulli paraprakIni Penyebab Dana Desa di Kotamobagu Masih Tertahan
Artikulli tjetërBKD Terus Evaluasi Tenaga Kontrak, Kedapatan ‘Malas’ Akan Dirumahkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.