Beranda Kotamobagu Kotamobagu Optimis Menjadi Salah Satu Daerah Pengelolaan Keuangan Yang Baik

Kotamobagu Optimis Menjadi Salah Satu Daerah Pengelolaan Keuangan Yang Baik

186
0
Kepala Inspektorat Kotamobagu Alex Saranaung

KotamobaguOnline.com – Kepala Inspektur Daerah Kotamobagu Alex Saranaung optimis Kota Kotamobagu akan berada pada Zona Biru pertanda memiliki pengelolaan keuangan yang baik transparan dan akuntabel.

“Untuk Kotamobagu tinggal selangkah lagi akan meningkal Zona Hijau, ini berdasarkan kemampuan tata kelola keuangan yang baik oleh Pemerintah Daerah mulai dari proses perencanaan kuangan serta pengawasan, yang selama ini Pemerintah Daerah transparan dalam mengelola keuangan serta dipublis melalui media cetak dan elektronik,”Kata Alex.

Dia mengatakan keoptimisan dirinya ini setelah dibuktukan dengan 2 tahun berturut – turut berhasil mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Saranaung menjelaskan, Pemberlakuan Zona ini bukanlah asal-asalan melainkan berdasarkan penilaian dari Badan Perencanaan, Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi yang kemudian akan disampaikan pada Bappenas untuk ditetap oleh Presiden RI.

Diketahui, Zona Pemberantasan Korupsi sendiri terbagi dalam empat Zona, yakni Zona Merah, Kuning, Hijau dan Biru. Untuk Pemerintah Kotamobagu sendiri saat berada pada posisi Zona Hijau.

Menurut Kepala Inspektur Daerah Alex Saranaung penetapan Zona akan dilakukan secara langsung oleh Presiden RI berdasarkan evaluasi langsung dari Bappeda Provinsi dan Bappenas.

Ditambahkannya “Saat ini Kotamobagu tinggal menunggu hasil evaluasi dari Bappeda Prrovinsi, ada 15 Kabupaten/Kota yang dalam proses menunggu hasil evaluasi Bappeda Provinsi. Kami sendiri tetap optimis akan Take Of dari Zona Hijau, karena Komitmen Walikota Ir Hj Tatong Bara dalam pemberantasan Korupsi.”Tutup Alex. (sam)

Artikulli paraprakDi Kotamobagu Rupanya Masih Banyak Perbankan Tak Peduli Kebersihan
Artikulli tjetërDisnakertrans Bolmong Seriusi Pemberian UMP

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.