Beranda Berita Utama Ini Penyebab Dana Desa di Kotamobagu Masih Tertahan

Ini Penyebab Dana Desa di Kotamobagu Masih Tertahan

205
0
Baru 20 Desa di Boltim Cair Dandes Tahap II

KotamobaguOnline.com – Sedikitnya ada 12 Desa di Kota Kotamobagu yang akan menerima bantuan Dana Desa di tahun 2016 ini. dikabarkan, bantuan Dana Desa tersebut masih tertahan lantaran sedang dalam persiapan penyusunan berkas kelengkapan untuk bisa mencairkan dana.

“Semuanya sedang dalam penginputan APBDes berbasis simda keuangan desa. Selesai itu selanjutnya masih akan dilakukan evaluasi,” ujar Syafrudin Abas, Kabid Anggaran DPPKAD belum lama ini.

Dia menambahkan, secara keseluruhan Desa yang akan menerima bantuan Dana Desa sebanyak 15 Desa yang ada di Kotamobagu, namun untuk tahap satu ini baru 12 Desa yang akan menerima, sedangkan sisanya 3 Desa akan diberikan pada tahap kedua.

“Mudah-mudahan tiga desa tersebut akan masuk pada daftar penerima dana desa pada APBNP,” ujar

Dia mengakui, Dana Desa saat ini sudah masuk ke kas daerah Kota Kotamobagu sejak 31 Maret 2016. “Totalnya berkisar 60 persen yaitu Rp 6.027.229.451 Sudah ada di kas daerah,” ujarnya.

Dirinyapun berharap penyusunan kelengkapan berkas ini secepatnya bisa rampung agar Desa-Desa yang akan menerima bantuan ini sudah bisa melaksanakan kegiatannya di Desa masing-masing. (samsu)

Artikulli paraprakBupati Serahkan LPKD 2015 Ke BPK RI
Artikulli tjetërMaster Chef Ini Akan Berkunjung ke kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.