Beranda Berita Utama Hasil Musrembang Kotamobagu di Dominasi Pembangunan Infrastruktur

Hasil Musrembang Kotamobagu di Dominasi Pembangunan Infrastruktur

280
0
Sekota Kotamobagu,Tahlis Galang SIP MM

KotamobaguOnline.com – Sekretaris kota Kotamobagu (Sekot) Tahlis Gallang SIP MM mengatakan hasil Musrenbang dilakukan di empat kecamatan yang ada di Kotamobagu kurang lebih 532 usulan. Dari usulan yang ada, paling didominasi terkait pembangunan sarana infrastruktur yakni 325

“Infrastrukt paling dominan yang disusul sosial budaya hanya 106 usulan,” kata Tahlis saat dihubungi belum lama ini.

Dia mengakui rencana pembangunan yang akan dilaksanakan pemeritah kota pada tahun 2017 mendatang tidak semua usulan yang terakomodir karena keterbatasan dana.

Tahlis menjelaskan, dari 325 usulan untuk infrastruktur total dana yang disiapkan yakni Rp161.176.715.025. Sedangkan sosial budaya  Rp16.342.600.000. “Ekonomi 101 usulan dengan nilai Rp18.639.300.000,” tambahnya.

Mantan Sekda Bolsel ini menambahkan, dari 325 usulan musrenbang masih akan akan diverifikasi oleh SKPD yang bersangkutan. Sebab untuk Kotamobagu sendiri sudah menggunakan sistim E-Planning.

“Kotamobagu sudah menggunakan e-planing. Di Sulut baru Kotamobagu setelah Makkasar. Dengan e-planing, semua usulan akan tercover, tapi secara bertahap. Sebab sudah masuk di data Bappenas. Jadi nantinya, yang belum tercover ditahun 2017, secara otomatis akan dimasukkan dalam usulan di APBDP bahkan tahun berikutnya,” kata Tahlis. (samsu)

Artikulli paraprakUsaha Toko Alfa Baru Terancam Tutup
Artikulli tjetërPemkot Beri Bantuan Santri dan Guru Mengaji

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.