Beranda Kotamobagu DP4K-KP Kotamobagu Salurkan Bibit Jagung Untuk Petani

DP4K-KP Kotamobagu Salurkan Bibit Jagung Untuk Petani

215
0
Bantuan Bibit Jagung Oleh Dinas DP4K-KP Kotamobagu

KotamobaguOnline.Com, Kotamobagu – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pertanian Perikanan Perternakan Perkebunan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (DP4K-KP) Kotamobagu, telah menyalurkan bantuan benih bibit jagung hibrida bisi-2 kepada kelompok tani yang ada di kota kotamobagu.

Kepala Dinas (DP4-KP) Kotamobagu, Ir Hardi Mokodompit melalui kepala Bidang (Kabid) Pertanian Holtikultura dan Aneka Tanaman, Anto Mamonto S.Tkp, mengatakan bantuan bibit jagung tersebut agar petani yang ada di Kotamobagu bisa mendapatkan hasil panen yang bagus. .

“Jumlah benih jagung hibrida sekitar 15 ton dan disalurkan kepada 55 kelompok yang terbagi di Empat Kecamatan yang ada di Kotamobagu dan tiap anggota kelompoknya mendapatkan 15 kilogram per Hektare,” ujar Anto kepada kotamobaguonline.com.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan penyaluran benih jagung ini diserahkan langsung kepada pengurus kelompok yaitu terdiri dari ketua, “Penyaluran bantuan bibit jagung ini bertujuan menambah pendapatan petani dan meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di kota kotamobagu dan kemungkinan penyaluran ini akan  berlangsung hingga minggu depan,” ujarnya.

Penyaluran bantuan tersebut di hadiri oleh Sekretaris Bendahara juga didampingi oleh penyuluh pertanian dan pihak Kodim 1303 yaitu Babinsa tiap kelompok setempat. (Fitra Datundugon)

 

Artikulli paraprakHari Kartini, Walikota: Saatnya Perempuan Tingkatkan Kualitas dan Peran
Artikulli tjetërSalihi Minta ASN Tingkatkan Pelayanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.