Beranda Bolmut Dekab Mimbau Bantuan Dinas Perikanan Kelutan Harus Tepat Sasaran

Dekab Mimbau Bantuan Dinas Perikanan Kelutan Harus Tepat Sasaran

297
0
Franky Cendra

KotamobaguOnline.com, Bolmut – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Menghimbau kepada Pemkab melalui Dinas Perikanan Dan Kelautan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di triwulan dua ini penyalurkan bantuan Budi daya, Pemasaran dan Produksi harus tepat sasaran.

Hal ini disampaikan langsung oleh Anggota Komisi II DPRD Bolmut Frangky Chandra yang di temui sejumlah Awak Media diruangan kerjanya senin, (4/4) siang kemarin.

Frangky mengatakan bahwa realisasi bantuan akan kami kawal. Jadi, baik data penerima bantuan harus transparan, sehingga memudahkan untuk pengawasannya nanti. Ia menegaskan agar bantuan tersebut harus diterima langsung oleh yang memiliki kartu nelayan.

“Kami menghimbau agar pada penyalurannya nanti, bantuan itu diterima oleh yang seharusnya. Agar bantuan ini tepat sasaran,”Tegas Chandra.

Terpisah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Bolmut Vicktor Nanlesy ketika ditanyakan terkait penyaluran bantuan mengatakan proposal yang diusulkan sekitar 200 proposal, sementara kemungkinan yang akan direalisasikan berkisar 100 lebih.

“Kemungkinan yang akan terealisasi dibidang budi daya antara lain bibit ikan Nila, ikan bobara, ikan mas masing-masing 30-40 ribu ekor, dibidang Pemasaran dan produksi antara lain Pasar ikan, Pengolahan ikan teri, kolam ikan 2 unit, motor tibo tiga roda 6 unit, motor tibo dua roda 1 unit, cool box 20 unit untuk 200 L, Frizer 15 unit, perahu lampu besar dan perahu lampu kecil 8 unit, katinting 35 unit, jaring penangkap ikan 18 unit, alat pancing 30 unit”. ujar nanlesy.

Lanjutnya, System penyaluran bantuan harus yang sudah punya kartu Nelayan, agar bantuan benar-benar tepat sasaran.

”dalam penyaluran bantuan ini kami akan melibatkan kejaksaan, karena dalam pengelolaan anggaran kami sudah bekerja sama dengan TP4D Kejaksaan Negeri Boroko”. tutup nanlesy.(Frian)

Artikulli paraprakMokoginta Sayangkan di Bolmut Ada Anak Penderita Gizi Buruk Sampai Meninggal
Artikulli tjetërSehan Buka UNBK di Boltim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.