Beranda Bolmong BPBD Bolmong Antisipasi Elnino Dan Kemarau

BPBD Bolmong Antisipasi Elnino Dan Kemarau

191
0
Ilustrasi bahaya ancaman Badai El-Nino (net)

KotamobaguOnline.Com, Bolmong – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), mulai april ini akan mengatisipasi bahaya Elnino dan kemarau panjangyang akang terjadi di Bolmong.

Kepala BPBD Cheny Wayong melalui Sekretaris Sekretaris BPBD,  Agusni Darwis, S.Hut, MAP, mengatakan, “Bahwa antisipasi ini dilakukan berdasarkan surat yang diedarkan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) yang ditujukan ke Gubernur dan Bupati/Walikota seluruh Indonesia, perihal Mengantisipasi Menghadapi Bencana Di Indonesia” kata Darwis.

Sesuai isi dalam surat tersebut, diperkirakan oleh Badan Meteorologi dan Geofisika, pada bulan Maret sampai April Elnino akan melanda Indonesia. Sedangkan untuk kemarau diperkirakan mulai bulan Juli sampai September 2016 mendatang.

“Untuk mengantisipasi hal tersebut, pihak kami akan berkoordinasi dengan Pemkab, dan akan memafasilitasi pihak yang terkait, di antaranya, TNI dan Polri, Dinkes, Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Dinas PU dan Sosial, untuk sama-sama menanganinya,” ujar Darwis, saat ditemui wartawan kotamobaguonline.com di ruangan kerjanya.

Ditambahkannya pula, bahwa di Bolmong sendiri, hanya ada 3 bencana yang paling sering terjadi. “Bolmong hanya ada 3 bencana. Yakni longsor, banjir dan puting beliung,” pungkas darwis. (Aji)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Tingkatkan Kesejahteraan Lewat Sumber Daya
Artikulli tjetërDisdukcapil Rekam e-KTP di 15 Kecamatan  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.