Beranda Bolmong 77 Mahasiswa Akper PKL di Desa Tungoi

77 Mahasiswa Akper PKL di Desa Tungoi

294
0
sangadi Tungoi 1 Sutrisno Rianka Ungko Manolang

KotamobaguOnline.com Bolmong – Sebanyak 77 mahasiswa dan mahasiswi Akademi Keperawatan (Akper) Totabuan Kotamobagu, diterima Kepala Desa Sutrisno Rianka Unko Manolang untuk melakukan praktek kerja lapangan (PKL) di desa Tungoi 1 Kecamatan Lolayan kabupaten Bolaang Mongondow.

Sutrisno, Kepala Desa Tungoi 1, mengucapkan banyak terima kasih kepada Akper Totabuan karena bersedia melaksanakan PKL di Desa Tungoi 1. Terlebih. ” Kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang berada di desa ini,” ucapnya.

Lanjut Manolang dengan adanya mahasiswa ini dapat membawa dampak positif di pemerintah desa terkhusus di bidang kesehatan masyarakat. Karena, selama ini kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat masih sangat minim. ujarnya

“Saya berharap, adik-adik ini dapat meningkatkan kesadaran tentang pentingnya hidup sehat di kalangan masyarakat. Dan, semoga dengan kalian PKL di sini juga dapat membantu bidan-bidan desa dalam menjalankan tugas dan dapat menjalankan program Akper Totabuan. Yaitu, Pemberdayaan  Kesehatan Masyarakat Desa (PKMD),” Ungkapnya Sangadi Muda itu.

Tambahnya lagi, dari 77 mahasiswa ini dibagi di 10 dusun yang berada di Desa Tungoi, banyak mahasiswa yang berada di setiap dusun sesuai dengan luas wilayah dusun tersebut. (Fitra Datundugon)

Artikulli paraprakBupati Ajak Masyarakat Turut Awasi Pembangunan
Artikulli tjetërLKPJ Walikota Kotamobagu 2015, DPRD Turun Lapangan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.