Beranda Kotamobagu Walikota Jadi Irup Upacara HUT Pol PP Linmas dan Pemadam Kebakaran

Walikota Jadi Irup Upacara HUT Pol PP Linmas dan Pemadam Kebakaran

258
0
Uapacara HUT Yang digelar dilapangan Kotamobagu

KotamobaguOnline.com —Walikota Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, pagi tadi Senin (21/3), bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) ke – 66, Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke – 54, dan Pemadam Kebakaran ke – 97, Tahun 2016, serta dirangkaikan dengan pelaksanaan Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu.

Pada kegiatan tersebut, Walikota yang membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia, Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa, keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja merupakan salah satu potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah.

“Setiap upaya pembangunan di daerah, amat sangat mustahil terlaksana jika ketertiban umum dan ketenteraman masyarakat yang menjadi salah satu tugas Satuan Polisi Pamong Praja, belum direalisasikan,” ujarnya.

Atraksi yang berlangsung saat upacara HUT
Atraksi yang berlangsung saat upacara HUT

Sementara itu, serangkaian dengan peringatan HUT ke – 97 Pemadam Kebakaran Tahun 2016, Walikota juga berharap agar para Petugas Pemadam Kebakaran, khususnya dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, untuk dapat lebih meningkatkan disiplin dan profesionalisme, dengan tentunya tetap berpegang teguh pada tugas pokok dan fungsi sebagai petugas pemadam kebakaran, atau yang dikenal dengan Panca Dharma.

“Jadilah petugas pemadam kebakaran yang profesional, bekerja dengan siap siaga untuk melaksanakan tugas mulia, dalam rangka penyelamatan jiwa serta melakukan tugas dengan iklas dan tanpa pamrih,” imbau Walikota. Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Kotamobagu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Wakil Walikota Kotamobagu, para pejabat dilingkungan Pemerintah, Kota Kotamobagu, serta turut dimeriahkan oleh penampilan dari Drum Band Gita Abdi Praja IPDN Kampus Sulawesi Utara. (*)

Artikulli paraprakPemkab Boltim Gelar Bimtek Penyusunan Laporan Keuangan
Artikulli tjetërTim Adipura Mulai Keliling Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.