Beranda Bolmong Dinkes Bolmong Gelar PIN Polio

Dinkes Bolmong Gelar PIN Polio

227
0
PIN Polio

KotamobaguOnline.Com, Bolmong – Pemkab Bolmong melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menyelengarakan Pekan Imunasi Nasional (PIN) Polio yang tersebar di 15 kecamatan se Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Dinkes Bolmong, Drg Rudiawan, mengatakan ada 200 plus 16 Pos Pin Polio yang di sesuaikan dengan jumlah Desa dan Kelurahan yang ada di Bolmong.

“Untuk setiap desa tentu sudah dipastikan ada serta dibantu oleh 16 Puskesmas yang ada,” ungkap Rudiawan.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan Program PIN tersebut bertujuan agar Bayi usia 0 hingga 59 bulan terbebas dari penyakit polio. “Diharapkan peran serta ibu serta suami untuk dapat berkontribusi dalam program tersebut,” ujar Rudiawan.

Sementara itu, Bupati Bolmong, Salihi B Mokodongan, menghimbau agar orang tua lebih memperhatikan kesehatan anak dan balita. Sehingga tidak ada masyarakat Bolmong yang teridintifikasi penyakit polio serta jauh dari penyakit busung lapar dan sebagainya.

“Selain konsumsi makan sehat, Ibu perlu memperhatikan tumbuh kembang anak dengan memberikan sejumlah vitamin serta vaksin yang sudah disediakan oleh Pemerintah, dan PIN Polio yang akan dilangsungkan mulai 8 maret hingga 15 maret pekan depan,” pungkasnya. (*)

Artikulli paraprakInilah Daerah Yang Dilarang Rekrut CPNS 2016
Artikulli tjetërArmed Bogani Lolak Gelar Panen Raya Jagung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.