Beranda Bolmong Dinas Kesehatan Bolmong Lakukan PIN Polio

Dinas Kesehatan Bolmong Lakukan PIN Polio

165
0
PIN Polio

KotamobaguOnline.Com, Bolmong – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow telah menyiapkan sebanyak 155 Pos untuk melaksanakan dalam pelayanan Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, Drg Rudiawan, mengatakan selama berlangsungnya program PIN Polio sejak 8 maret hingga akan berakhirnya pada 15 maret 2016 masih ada sebagian anak yang ada di Bolmong belum datang untuk melakukan Imuninsasi Polio.

“Kami berharap anak yang berumur 0 hingga 59 bulan yang belum melakukan PIN Polio untuk segera hadir di Pos Pelayanan PIN Polio,” ujar Rudiawan.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa dibutuhkan peran serta Ibu Rumah Tangga (IRT) serta suami untuk berkontribusi dalam program tersebut untuk membawa anak balita mereka ke Pos PIN Polio, sebab program tersebut juga bertujuan agar anak usia dini terbebas dari penyakit Polio.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Bina Pencengahan dan Penanggulangan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Bolmong, Timang Paputungan, mengatakan sudah sekitar 14 ribu balita dari kurang lebih 21 ribu Balita yang ada di Bolmong sudah melakukan Imunisasi Polio.

“Masih ada sekitar 7 ribu anak yang belum melaksanakan Imunisasi Polio jadi yang sudah melakukan imunisasi polio mencapai sekitar 64,29 persen,” ujar Timang.

Dirinya juga menghimbau agar orang tua lebih memperhatikan kesehatan anak  dan balita agar kedepan tidak lagi ada anak yang terjangkit penyakit Polio dan penyakit lainnya.

“Orang tua perlu memperhatikan tumbuh kembang anak dengan memberikan vitamin dan mengkomsumsi makanan yang bergizi serta imunisasi yang telah di sediakan oleh Pemerintah seperti PIN Polio,” pungkas Timang. (*)

Artikulli paraprakDakwaan JPU Terhadap MMS Dinilai Cacat Hukum, Dilapanga: Ini Adalah Kriminalisasi
Artikulli tjetërPemkab Bolmong Siap Dukung Program ODSK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.