Beranda Bolmut Arman : Warning BKDD Bolmut, Soal Mutasi Guru Tanpa Kordinasi

Arman : Warning BKDD Bolmut, Soal Mutasi Guru Tanpa Kordinasi

209
0
Arman Lumoto

Kotamobaguonline, BOROKO – Tindakan Dinas Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang melakukan mutasi tenaga guru tanpa kordinasi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga (Dikpora) dikecam keras oleh Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmut.

Menurut Wakil Ketua I DPRD Bolmut Arman Lumoto SAg MpdI bahwa, Kabid mutasi BKDD Bolmut Roni Lasari perlu melakukan kordinasi bersama Dikpora Bolmut dalam hal mutasi tenaga guru di Bolmut.

“Bolmut mengalami kekurangan tenaga guru. Harusnya, mutasi harus sepengetahuan pihak Dikpora jangan dilakukan sepihak karena yang memahami soal tekhnis dan kebutuhan adalah Dikpora Bolmut,” berang Lumoto.

Dia juga mengingatkan terhadap Kabid mutasi agar berkordinasi bersama instansi tekhnis soal mutasi pegawai jangan dilakukan secara sepihak. Dia mencontohkan mutasi guru di SDN dua Desa Kuala.

“SDN dua mengalami kekurangan tenaga pendidik. Bagaimana bisa, sekolah yang kekurangan guru malah dikurangi apalagi tanpa kordinasi bersama Dikpora,” sesalnya.

Sementara Kabid mutasi BKDD Bolmut Roni Lasari mengatakan, setiap mutasi yang diajukan oleh BKDD Bolmut harus menyertakan surat rekomendasi dari instansi terkait.

“Kalau soal SDN 2 Desa Kuala itu sudah memiliki surat rekomendasi dari Dikpora. Sebab, meski telah disahkan oleh Bupati tetap harus ada rekomendasi instansi terkait. Kami tidak akan memutasikan pegawai tanpa ada rekomendasi,” kunci Lasari. (Frian)

Artikulli paraprakMenteri Yohana: Anak Anak Jangan Diexsploitasi!
Artikulli tjetërDPRD Apresiasi Rencana Peresmian Pelabuhan Tanjung Sidupa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.