Beranda Boltim 2017 Tempat Wisata Di Boltim Dikembangkan

2017 Tempat Wisata Di Boltim Dikembangkan

237
0
Bupati Boltim Sehan Landjar

KotamobaguOnline.Com, Boltim – Terkait soal pengembangan tempat wisata yang ada di Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah Kabupaten Boltim belum akan merealisasikan tahun ini. Seperti yang sering dikatakan Bupati Boltim Sehan Landjar, dimana tahun ini pemerintah masih fokus pada pembangunan infrastruktur jalan. “Bukan tidak ingin mengembangkan tempat wisata yang ada di daerah, tetapi tahun ini kita masih prioritaskan pembangunan jalan dulu, termasuk jalan masuk menuju tempat wisata,” kata Bupati.

Lanjutnya, alasan dirinya masih fokus pada infrastruktur, karena masih banyak jalan yang belum di aspal, serta sudah banyak juga jalanan yang rusak. “Kita akan buat dulu seluruh titik jalan yang ada. Bahkan sampai pembuatan jalan menuju ke tempat wisata. Tapi untuk tempat wisatanya sendiri, itu nanti 2017. Karena anggarannya lumayan besar dan tidak memungkinkan jika dipaksakan tahun ini,” jelasnya.

Eyang sapaan akrabnya mengatakan bahwa, dirinya cukup kagum dengan potensi wisata di Boltim saat ini. Bahkan ia sempat melihat langsung Air Terjun yang berlokasi di Desa Matabulu Kecamatan Nuangan. “Beberapa waktu lalu saya pergi ke air terjun Matabulu, dan ternyata terlihat sangat indah. Namun jalan masuknya belum terlalu bagus, maka itu harus ada pekerjaan jalannya dulu agar lebih mudah didatangi pengunjung,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Boltim, Max Iswadi Mokodompit menambahkan bahwa, tempat wisata yang akan diutamakan di 2017 nanti yakni, Danau Mooat dan Tanjung Woka. “Dua tempat wisata ini rencananya akan diutamakan tahun depan. Namun, kita masih menunggu berapa total anggaran yang disediakan nanti,” singkat Mokodompit. (Ismi)

Artikulli paraprakWakil Bupati Boltim Melantik Sembilan Anggota MP-TGR
Artikulli tjetërLomba Kebaya Siap Warnai Hari Karini Di Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.