Beranda Kotamobagu 2017 OPD Pekot Kotamobagu Bakal Berubah

2017 OPD Pekot Kotamobagu Bakal Berubah

158
0
sekot kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM

KotamobaguOnline.comSekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang SIP MM mengisyaratkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di pemerintahan Kotamobagu akan terjadi perubahan.

Ini artinya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada akan bertambah dan bahkan bisa jadi ada yang digabungkan dengan SKPD lainnya.

“Seperti contohnya BKDD nantinya akan menjadi bagian di sekretariat daerah, Itu digabung. Kalau yang menjadi dinas sendiri, misalnya di Kominfo yang masih di bawah Dinas Perhubungan, akan menjadi Dinas Kominfo. Untuk Pariwisatanya, akan digabungkan di Dinas Sosial dan Ketenagakerjaan,” kata Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Gallang saat dihubungi, Minggu (13/3).

Dia menambahkan perubahan OPD ini selain merupakan kebutuhan juga menindaklanjuti amanah Undang-undang Pemerintah Daerah (Pemda), untuk melakukan penyesuaian.

Namun dia mengakui perubahan OPD ini nantinya berjalan normal pada awal tahun 2017 mengingat penyesuaian OPD baru akan digelar pada bulan Oktober, agar bisa dimasukan pada pembahasan APBD reguler tahun 2017.

“Dinas-dinas yang baru dibentuk nantinya sudah memiliki RKA. Di tahun 2017, akan berjalan normal seperti biasa. Tetapi, untuk mengisi posisi di SKPD baru itu, akan digelar seleksi terbuka,” tambah Tahlis.

Tahlis menjelaskan, bahwa penyesuaian OPD ini dimaksudkan untuk mengejar kinerja. “Jumlah SKPD yang ada sekarang itu 28 atau 27. Nanti dengan penyesuaian ini akan menjadi sekitar 35 SKPD. Untuk di Sekretariat daerah, akan menjadi sekitar 7 bagian. Semuanya ini dimaksudkan untuk mengejar kinerja,” tutupnya. (Sam)

Artikulli paraprakInilah Hasil Pertemuan Gubernur Sulut Dan Panitia Pemekaran Terkait P-BMR
Artikulli tjetërWali Kota Kotamobagu Dukung Program Pengentasan Kemiskinan Daerah ODSK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.