Beranda Berita Utama Soal Provinsi BMR, Sumarsono Dianggap Telah ‘Bohongi’ Warga

Soal Provinsi BMR, Sumarsono Dianggap Telah ‘Bohongi’ Warga

201
0
Sony Sumarsono saat bersilaturahmi dengan ribuan masyarakat BMR

KOTAMOBAGUONLINE, Kotamobagu – “Bagi saya Janji Pejabat (Pj) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sony Sumarsono akan diterbitkannya Peraturan Pemerintah (PP) sebagai landasan dibentuknya Provinsi BMR adalah pembohongan terhadap Warga BMR. Lihat saja sampai saat ini PP tersebut tidak perna ada. Padahal Itu telah dijanjikan dihadapan ratusan serta perwakilan masyarakat BMR. Terus terang kami sangat kecewa,” ungkap Pimpinan Kolektif Majelis Daerah (PKMD) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bolaang Mongondow (Bolmong) Efendi Abdul Kadir.

Pernyataan Efendi ini tentunya sangat beralasan, mengingat beberapa waktu lalu Pj Gubernur Sumarsono pernah mengeluarkan pernyataan saat menggelar Rapat kerja evaluasi di Provinsi Sulut, bahwa peluang BMR itu tinggal 20 persen untuk jadi Provinsi Administrasi, seperti yang dilansir oleh sejumlah media.

“Dia harus tahu pernyataan itu telah melukai hati warga BMR, dan kami anggap Sumarsono itu bukan seorang Birokrat tapi Politikus, harusnya dia lepas Jabatannya sebagai Dirjen Otda dan duduk di DPR-RI,” Tarangnya dengan nada sedik kecewa.

Efendi juga mengatakan, saat ini provinsi Sulut tidak lama lagi akan segera memiliki Gubernur yang baru hasil pilihan rakyat. secara otomatis dirinya tidak akan lagi memegang peran penting di daerah Sulut.

“Bisa dipastikan janji Sumarsono akan melahirkan PP untuk memekarkan Provinsi BMR sebelum masa jabatannya berakhir, tidak akan terwujud alias kandas,” Tandasnya.

Dia menambahkan, Sebelumnya Sumarsono sebagai Dirjen Otda telah menyampaikan bahwa Bolaang Mongondow Raya (BMR) sangat layak dimekarkan menjadi Provonsi, itu disampaikan kepada ribuan telinga yang hadir di Rudis Walikota Kotamobagu.

“Sekarang saya tanya mana janji itu, harus diingat ribuan masyarakar BMR saat ini sedang menanti janji itu,” Tegas Efendi. (Sam)

Artikulli paraprakPeduli Generasi Muda, Polisi Sosialisasi Tentang Hukum Disekolah
Artikulli tjetërPemko Kotamobagu Siapkan 7 M Bangun Fasilitas Penunjang Di 3 Pasar Tradisional

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.