Beranda Kotamobagu Pedagang Masih Enggan Tempati Kios Di Pasar Poyowa

Pedagang Masih Enggan Tempati Kios Di Pasar Poyowa

211
0
Pasar Tradisional Poyowa kecil

KOTAMOBAGUONLINE, Kotamobagu – Pedagang di Kotamobagu rupanya masih enggan menempati kios dan lapak yang telah disiapkan pemerintah kota disalah satu pasar tradisional Poyowa Kecil.

Ini terlihat masih banyaknya yang kosong dan belum ditempati. Padahal persyaratan yang diminta tidak terlalu sulit.

Kepala dinas Perindustrian perdagangan koperasi dan penanaman modal (Disperindagkop PM), Herman Aray mengakui masih adanya kios dan lapak yang belum ditempati pedagang, namun meskiu demikian ditambahkannya pemerintah masih memberikan kesempatan lagi bagi para pedagang yang ingin menempati kios dan lapak di pasar Poyowa Kecil.

“Ya memang betul. masih  ada 12 kios lagi yang kosong. ada juga 20 lapak yang belum terisi. kami beri kesempatan bagi yang berminat menempati kios maupun lapak,” ujar Herman Senin (15/2).

Dikathui, pemerintah kota telah menyediakan sebanyak 94 kios untuk digunakan para pedagang. Dimana 80 kios sudah terisi.

“Total kios ada 94. yang sudah didistribusi kemarin Ada 80. dua di antaranya difungsikan sebagai Musholah dan kantor pengawasan pasar oleh pedagang,” tambah Herman menjelaskan.

Sementara sisah yang kosong itu, pemerintah masih membuka pendaftaran, Bagi pedagang yang berminat, dapat mendaftar ke pemerintah kota untuk menempati kios maupun lapak yang ada.

“Persyaratannya harus berdagang dan ada jualannya, itu yang paling inti, dan juga dilengkapi dengan foto copy  KTP, dan juga pas foto ukuran 4×6 beserta materai 6000,” katanya. (Sam)

Artikulli paraprakASN Se-BMR ‘Takut’ Ikut Seleksi Jabatan
Artikulli tjetërPolres Bolmong Mulai Dibuat Berang Dengan Aksi Kura-Kura Ninja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.