Beranda Kotamobagu Nyaris Ricuh, Aksi Mahasiswa Meredah Setelah Ditemui Sekot Tahlis Galang

Nyaris Ricuh, Aksi Mahasiswa Meredah Setelah Ditemui Sekot Tahlis Galang

206
0
Demo mahasiswa HMI di Kantor Walikota yang disambut Sekretaris Kota Tahlis Galang.

KOTAMOBAGU ONLINE—Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Bolmong Raya Jumat (5/2), menggelar aksi demo di kantor walikota Kotamobagu. Aksi para mahasiswa ini mempertanyakan keberhasilan tiga tahun kepemimpinan Wali kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Djainuddin Damopolii saat dilantik September 2014 lalu.

“Kami mahasiswa ingin mempertyanyakan keberhasilan walikota Tatong Bara dan wakil walikota Jainudin Damopolii selama tiga tahun ini. terutama sektor usaha, sektor pendidikan, sektor budaya, sektor pariwisata, sektor pasar, sektor kesehatan yang sampai saat ini belum ada perubahan yang siknifikan,” ujar Koordinator lapangan Sutrisno Tola.

Menanggapi tuntutan mahasiswa tersebut, Sekretaris kota Kotamobagu Tahlis Gallang SIP MM langsung menyambut kedatangan para mahasiswa ini, mengingat walikota dan wakil walikota tidak berada ditempat karena sedang tugas luar daerah.

Tahlis mengatakan, semua program pemerintah tidak jalan tetapi sementara jalan termasuk akan melakukan evaluasi kepada pihak ketiga. Dia mencontohkan untuk APBD tahun anggaran 2016 ini, semua program tertumpuh untuk kepentingan dan kemajuan daerah.

“Semua program Walikota dan Wakil Walikota bukan tidak dijalankan, tetapi sedang berjalan. Saat ini memang sudah memasuki tahun ketiga dan semua program sedang berjalan, Jadi saya rasa adik-adik mahasiswa harus paham. karena untuk merealisasikan semua itu tidak semuda membalikan telapak tangan, semua butuh waktu,” ujarnya mantan Sekda Bolsel ini.

Ditambahkannya, untuk 2016 ini, banyak program yang disusun pemerintah itu pro- rakyat dan kepentingan umum dan semua sedang dijalankan. “Jadi saya meminta adik-adik pendemo dapat memahami ini semua,” Terangnya.

Diketahui, Aksi demo puluhan mahasiswa ini nyaris terjadi kericuhan dengan anggota Pol PP. terutama saat puluhan pendemo ini akan memaksa masuk ke kantor walikota menemui Wali kota Tatong Bara.

Aksi saling dorong pun ikut terjadi. Beruntung tidak berlangsung lama dan terhenti ketika para mahasiswa langsung disambut oleh sekretaris kota kotamobagu Tahlis Galang.

Setelah hampir tiga puluh menit berdialog dengan Sekot Tahlis Galang, para mahasiswa ini langsung meninggalkan kantor walikota dan menuju kantor Kejaksaan Negeri Kotamobagu. (sam)

Artikulli paraprakPemekaran Dua Kecamatan Di Boltim Masih ‘Kandas’ Di Provinsi
Artikulli tjetërHasil Evaluasi KemenPAN-RB Untuk Akuntabilitas Pemko Kotamobagu Diterima Wawali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.