Beranda Berita Utama Jeritan Warga Naiknya Harga Beras, Disperindag Gelar Pasar Murah

Jeritan Warga Naiknya Harga Beras, Disperindag Gelar Pasar Murah

384
0

KOTAMOBAGU ONLINE- Naiknya harga beras di Kota Kotamobagu rupanya hingga kini masih saja terus dirasakan warga. Kenaikan harga salah satu bahan pokok ini, bahkan dikabarkan sudah terjadi hampir dua pekan terakhir ini.

Dampak dari naiknya harga ini, tidak sedikit warga yang menjerit, bahkan mereka mengakui harus menghemat demi untuk bisa memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Sementara, kenaikan harga beras ini diperkirakan terjadi akibat petani sawah terlambat panen.

“Ternyata harga beras naik masih berpengaruh pada musim kemarau kemarin. Petani mengalami keterlambatan dan ada juga yang gagal panen,” ungkap Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Kotamobagu, Herman Aray, ketika dihubungi Selasa, (2/2/16).

Namun meski demikian, Dia menegaskan pihaknya akan melakukan operasi pasar untuk bisa menekan naiknya harga beras ini agar tidak berlangsung lama .

“Sebelumnya pada minggu lalu kami sudah digelar operasi pasar khusus beras. Rencananya dalam minggu ini kami akan turun kembali,” Terangnya.

Terkait dengan keluhan warga, Aray menambahkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan menggelar pasar murah khusus beras dan pihaknya akan menyiapkan empat ton beras dengan harga Rp 8600 per kilonya.

“Minggu lalu kami sudah gelar pasar murah. ada enam ton yang dijual. Harganya Rp 8600 per kilogramnya, kami juga berencana akan lakukan hal yang sama di pekan ini, namun untuk kali ini kita hanya siapkan empat ton saja dengan harga yang sama seperti waktu lalu ” Jelas Aray.

Untuk penjualan beras murah ini dikatakan pihaknya akan bekerja sama dengan Bulog sebagai penyuplay beras.

Dirinyapun berharap agar warga yang ada di Kotamobagu dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah ini, karena beras yang dijual dibawah dari harga pasar.

“Minggu lalu di Pasar 23 Maret. Untuk minggu ini rencananya di Pasar Serasi, saya berharap warga dapat memanfaatkan pasar murah ini, setidaknya biusa memenuhi kebutuhan warga untuk beberapa hari kedepan” ungkapnya.

Diketahui harga ini naik hingga 30 persen, dari 9000 per kilogram menjadi Rp 12 ribu per kilogramnya. (Sam)

Artikulli paraprakPerangi Curanmor, Tim Maleo Akan Dibantu Tim Kura-Kura Ninja Satpol PP
Artikulli tjetërDi Kotamobagu Kematian Ibu Hamil Sebanyak 8 Kasus

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.