Beranda Nasional Buah Durian Diperlombakan Di Jakarta

Buah Durian Diperlombakan Di Jakarta

138
0
Buah Durian

KotamobaguOnline.com Buah Duren atau biasa disebut Durian, kini sedang marak di berbagai daerah di Indonesia. Ya mengapa tidak, Buah ini selain rasanya enak aromanyapun begitu menggoda.

Menariknya lagi, tak cuma daerah penghasil durian yang bisa menikmati buah beraroma khas ini. Di daerah lain juga tak kalah hebatnya menikmati buah Durian ini.

Seperti di ibukota Jakarta, bahkan kota besar ini berencana akan meggelar Durian Fair 2016 pekan depan.

Warga Jakarta bisa menikmati durian yang akan digelar 27 Februari hingga 6 Maret mendatang.

Sejumlah persiapan sudah digodok cukup matang melalui koordinasi dengan sejumlah dinas terkait.

“Kami berupaya menghadirkan durian-durian lokal unggul terutama dari Pulau Jawa baik untuk lomba maupun bazar,” ungkap Kiki Fadhilah, marketing Durian Fair 2016 seperti yang dilansir sejumlah media nasional.

Dalam acara itu, pengunjung dapat langsung datang ke pusat perbelanjaan Blok M Square, Jakarta tanpa dipungut biaya.

Selain mengikuti lomba dan menikmati durian secara gratis, para pengunjung juga dapat mengakses informasi dan pengetahuan seputar durian lokal.

Sejauh ini beberapa jenis durian yang susah dipastikan akan disajikan antara lain jenis Bawor dari Banyumas. Adapula jenis Matahari, Jabrik dan Sipandan yang berasal dari Rancamaya. Kemudian jenis Sukasari berasal dari Bogor, Petrok Podang dari Semarang dan terakhir ada jenis Si Fajar dari Pandeglang, Banten.

“Namun tidak semua jenis yang saya sebbutkan tadi akan dijual di bazar. Jika jumlahnya terbatas akan dijual melalui lelang,” imbuh Kiki.

Dengan adanya acara ini diharapkan dapat mengenalkan beragam jenis kekayaan durian lokal kepada masyarakat, yang tidak kalah kualitasnya dengan durian negara-negara tetangga.

Selain itu, kontes durian juga diharapkan dapat mendorong budidaya durian lokal dalam menyambut Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Mengajak masyarakat untuk mencintai buah-buah lokal. Peserta kontes durian favorit yg saat ini sudah terdaftar sekitar 30 peserta dari berbagai daerah,” ungkapnya menambahkan.

Bagi Anda yang berminat untuk mengunjungi acara ini. Berikut jadwal yang akan digelar selama sembilan hari ke depan.(*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.