Beranda Bolmong Pemkab Bolmong Gelar Forum Konsultasi Publik

Pemkab Bolmong Gelar Forum Konsultasi Publik

495
0
Bupati Bolmong

KOTAMOBAGU ONLINE, Bolmong – Badan Perencanaan Pembangunan, Penanaman Modal dan Statistik (BP3MS) Bolaang Mongondow (Bolmong) mengelar acara Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) 2017, di Kantor Pemkab,Kamis (28/01/2016).

Bupati Bolaang Mongondow, Salihi B Mokodongan saat memimpin acara tersebut, mengatakan bahwa, forum ini sangat strategis guna mendapatkan masukan demi penyempurnaan RKPD 2017 dan dapat menghimpun aspirasi dan harapan masyarakat demi pembangunan di Bolmong.

“Saya mengharapkan keseluruhan proses RKPD Bolmong benar-benar memperhatikan target kinerja serta semua urusan kinerja dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” ujar Bupati.

lebih lanjut, Ia menjelaskan, rencana kerja tahun 2017 adalah dokumen perencanaan yang memuat kerangka pembangunan daerah serta pendanaannya oleh pemerintah dan mendorong partisipasi masyarakat dengan mengacu pada skala prioritas nasional, kemudian daerah menyusun rencana kerjanya berdasarkan sistem perencanaan nasional.

“Kegiatan ini merupakan tahapan kerja Pemkab sebagaimana diamanatkan pada peraturan tentang tahapan tata cara penyusunan dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah dalam rangka penyempurnaan rencana daerah,” jelas Bupati Bolmong.

Kepala BP3MS Ramlah Mokodongan mengatakan, berbagai pertumbuhan mulai dari ekonomi, tingkat kemiskinan, ketenagakerjaan serta beberapa aspek yang akan direncanakan tahun 2017 diharapkan mendapat masukan dari peserta forum.

“Dengan konsultasi publik ini kita berharap dalam penyusunan RKPD Bolmong perlu dilakukan evaluasi kinerja tahun sebelumnya agar dapat dirumuskan perencanaan yang baik. Serta kita mampu mengoptimalkan pemanfaatan potensi serta menjawab masalah yang mendesak nantinya,” pungkas Ramlan. (*)

Artikulli paraprakBank menurut Undang-Undang No10 tahun 1998
Artikulli tjetërSK Plt Ketua PAN Boltim Dikantongi, Marsaoleh Langsung Aktion

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.