Beranda Berita Utama Mahasiswa Bolmut Desak DPRD Panggil Rektor UDK

Mahasiswa Bolmut Desak DPRD Panggil Rektor UDK

422
0
ilustrasi

KOTAMOBAGU ONLINE,Bolmut –Puluhan Mahasiswa Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) Kampus II Bolmut menggelar aksi Demo di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (06/01/2016).

Puluhan mahasiswa ini menuntut DPRD Bolmut dapat memanggil pihak rektorat UDK terkait  penarikan aktifitas perkuliahan yang ada di Bolmut.

“Kami meminta Dewan Bolmut segera memanggil rektor UDK terkait kebijakannya yang merugikan putra-putri Daerah Bolmut,” ucap Kordinator lapangan Candriawan Datuela, dalam orasinya.

Datuela menuding bahwa pihak dari rektorat telah menghianati nota kesepahaman antara pemerintah Daerah dan pihak UDK soal penyelenggaraan perkuliahan yang ada di Bolmut.

“Kami menerima kabar bahwa semua aktifitas perkuliahan di Bolmut akan ditarik ke induk. Itu berarti ratusan mahasiswa yang hari ini kuliah di Kampus II Boroko dipaksa harus ke-Kotamobagu. Padahal keputusan kami untuk lanjut kuliah di UDK karena perkuliahannya di Boroko dan bukan di Kotamobagu” tegas Datutela.

Sementara itu, di tempat yang sama Ketua Komisi I Aktrida Indah Datunsolang, ST kepada mahasiswa mengatakan akan segera menindaklanjuti aspirasi. “Sebagai wakil rakyat tentu wajib hukumnya bagi kami untuk menyerap aspirasi yang disampaikan oleh rakyat. Namun tentunya ketika pihak rektorat mengambil kebijakan untuk menarik aktifitas perkuliahan di Boroko punya alasan tersendiri” terang Datungsolang.

Lanjutnya, mengatakan bahwa dalam waktu dekat pihaknya akan menemui pihak rektorat UDK untuk mencarikan jalan keluarnya. “Jika dimungkinkan kami akan ke Kopertis untuk memastikan status perkuliahan di Boroko” Tutup Datungsolang. (Frian Eyato)

Artikulli paraprakDPRD Bolmut Bentuk PUSPAM Serap Aspirasi
Artikulli tjetërDua Nama Menguat Di Musda Partai Golkar Kotamobagu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.