Beranda Berita Utama HIV/AIDS Di Kotamobagu Kebanyakan Pasangan Suami Istri

HIV/AIDS Di Kotamobagu Kebanyakan Pasangan Suami Istri

214
0
ilustrasi

KOTAMOBAGU ONLINE– Tingginya penderita HIV/AIDS di kota Kotamobagu rupanya terjadi pada pasangan suami istri.

Kepala Dinas Kesehatan kota Kotamobagu dr Nurjana Masloman saat dihubungi Kotamobagu Online, Selasa (19/01/2016) mengatakan, saat ini penderita HIV/AIDS sebanyak 54 jiwa.

“Jumlah ini diambil dari data tahun 2015 lalu dimana terjadi peningkatan jika dibandingkan pada tahun 2014 yang hanya sebanyak 38 penderita,” Tuturnya.

Dia menambahkan, jumlah penderita yang ada itu, sebahagian besarnya terkena pada pasangan suami istri yang dikarenakan suami-suaminya merantau dan kembali  sudah positif.

“Setelah kembali akhirnya terjangkit oleh istri, tak heran pasangan suami istri lebih banyak positif menderita HIV/AIDS ” kata Masloman.

Dia menjelaskan penyakit ini setiap tahun bisa terjadi peningkatan penderita. namun untuk mengantisipasinya pemerintah Kota lewat Dinas Kesehatan akan berusaha menekan jumlah penderita HIV/AIDS.

Masloman mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan sejumlah instansi terkait guna mensosialisasikan bahaya  HIV/AIDS.

Selain itu, meningkatkan sarana dan prasana obat-obatan untuk penderita HIV/AIDS sudah disediakan oleh Pemprov Sulut  dan pemerintah pusat. (Samsu Melangi)

Artikulli paraprakPengurangan Honorer, Pemkot Dan DPR Se-Iya Se-Kata
Artikulli tjetërCapaian Kinerja Dipaparkan Walikota Pada Rapat Evaluasi RKPD 2015

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.