Beranda Boltim Dua Kader BMR Ini Ngotot Rebut Ketua DPW PAN Sulut

Dua Kader BMR Ini Ngotot Rebut Ketua DPW PAN Sulut

242
0
Dua Kader BMR yang akan bertarung di Muswil PAN Sulut, Sehan Landjar dan Tatong Bara

KOTAMOBAGU ONLINE – Setalah memalui proses panjang, 23 nama yang mencalonkan diri menjadi ketua DPW PAN Sulut dan masuk dalam formatur akhirnya bersepakat memilih empat orang saja yang memperebutkan posisi sebagai ketua DPW PAN Sulut. Ke empat orang yang ditetapkan tersebut yakni, Tatong Bara, Sehan Landjar, Felmi Peleng dan Ayub Albugis.

Dari empat orang tersebut kembali menyisahkan tida orang, dimana satu diantaranya menarik diri dan menyatakan dukungannya ke  Sehan Landjar yakni Ayub Albugis.

Sementara dari tiga kandidat yang tersisah ini, dipastikan siap maju dan bahkan ngotot merebut posisi ketua partai berlambang matahari ini.

Seperti yang dilansir beberapa media belum lama ini, menjelaskan ke tiga kader ini diberikan batas waktu sepekan untuk bermusyawarah siapa yang akan dipercayakan menjadi ketua.

“Jadi Ibu Tatong menyatakan bersedia, Pak Sehan Lanjdar menyatakan bersedia dan Ibu Felmi Peleng menyatakan bersedia. Saya beri satu minggu lagi untuk bermusyawara. Jika tidak ada titik temu nanti akan kita konsultasikan ke Ketua Umum Pak Zulkifi Hasan,” kata pimpinan musyawarah Yandri Susanto, Usai Musyawarah wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) ke IV.

Menariknya, tiga kandidat yang bertarung tersebut, dua diantaranya yakni Tatong Bara dan Sehan Landjar adalah merupakan tokoh Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Dimana Sehan merupakan Bupati terpilih Kabupaten Boltim sedangkan Tatong sendiri adalah Walikota Kotamobagu, yang masing-masing tak mau mengalah untuk merebut posisi sebagai ketua.

Sehan Landjar sendiri sejak jauh hari sebelumnya sudah menyatakan kesiapannya untuk memimpin PAN Sulut kedepan. Begitu juga dengan Tatong Bara yang menyatakan kesiapan untuk memimpin lagi PAN Sulut lima tahun ke depan.

Sementara, diakui Pemilihan Ketua DPW PAN Sulut tidak seperti dengan partai lainnya. Memilih ketua DPW PAN lebih mengedepankan asas musyawarah untuk menenukan siapa kader yang akan memimpin PAN Sulut selama lima tahunke depan.

Menanggapi hal ini, salah satu deklarator Partai Amanat Nasional (PAN) Bolaang Mongondow juga Wakil Walikota Kotamobagu, Jainudin Damopolii ketika disinggung bertarungnya dua kader BMR ini, menyatakan siapa yang terpilih  sebagai ketua DPW PAN Sulut dialah kader terbaik PAN.

“Semua tergantung kesiapan diri masing masing. Kan lebih banyak yang mendaftar tentu akan lebih meramaikan bursa pemilihan ketua DPW. Itu juga bagian partisipasi ke partai” kata Papa Et sapaan akrbanya. (Samsu)

 

Artikulli paraprakKasus Pemalsuan Dokumen Proyek Rp1,7 Miliar Boltim, Berlabuh di Polres Bolmong
Artikulli tjetërKantor Pos Tak ‘Ngubris’ Ancaman Pemkot Cabut Papan Reklame  

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.