Beranda Bolmong Disperindag Bolmong Siap Berantas Peredaran Miras

Disperindag Bolmong Siap Berantas Peredaran Miras

200
0
Disperindag Bolmong Berencana Gelar OP
Kadisperindag-ESDM Pemkab Bolmong, George D Tanor

 

KOTAMOBAGU ONLINE, Bolmong – Keluhan warga terkait maraknya peredaran Minuman Keras (Miras), di Kabupaten Bolmong, mendapat tanggapan Pemerintah Daerah.

Bupati Bolaang Mongondow, Salih B Mokodongan, melalui Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian Dan Perdagangan Bolmong, George D Tanor, mengatakan, bahwa Perdagangan Miras tersebut akan ditindaklanjuti di karenakan bertentangan dengan aturan yang berlaku.

“Jika benar adanya laporan tersebut, kami akan menindak tegas, jelas ini bertentangan dengan aturan yang sudah mulai di berlakukan sejak tahun 2015,” terang Tanor.

Ditambahkannya, Pihaknya dalam waktu dekat ini, akan turun memantau dilapangan. Kerena Miras tidak dibenarkan untuk di perjual belikan secara terbuka atau bebas, sudah ada aturan yang mengatur terkait peredaran barang haram tersebut, bahkan tidak semua tempat dapat menjual barang tersebut.

“Untuk Wilayah Bolmong, tidak ada yang diberikan ijin untuk menjual Miras. karena, tempat untuk penjualan miras tidak sebarangan. Minimal hanya di perbolehkan dijual oleh Supermarket, hotel, cafe dan restaurant yang sesuai dengan standar yang ada di Permendag tersebut maka jika ketika kedapatan kami akan berantas,” Pungkas Tanor.

Ditempat terpisah, salah satu tokoh masyarakat, Darmo Paputungan, saat ditemui awak media membenarkan soal maraknya pengunaan miras di seputaran wilayah Bolmong.

“Saya sebagai tokoh masyarakat prihatin dengan maraknya peredaran miras, sehingga dibutuhkan perhatian khusus dari Pemerintah Daerah. Miras ini dapat menyulut pertikaian jika diminum berlebihan,” ungkap Darmo. (Ainur Rofi)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Terima Apresiasi Dari Gubernur Sulut
Artikulli tjetërPelantikan Sangadi, Bupati Ingatkan Jaga Keamanan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.