Beranda Berita Utama Pemerintah Kotamobagu Bagikan Kamus Bahasa Mongondow Ke Semua SD

Pemerintah Kotamobagu Bagikan Kamus Bahasa Mongondow Ke Semua SD

244
0
ilustrasi

KOTAMOBAGU ONLINE – Program pemerintah Kota Kotamobagu dimasukannya bahasa daerah Mongondow menjadi mata pelajaran Muatan Lokal (Mulok) pada 2015 lalu rupanya mulai diefektifkan pada tahun 2016 ini.

Lewat Dinas pendidikan Kota Kotamobagu ditahun ini mulai membagikan bantuan kamus bahasa Mongondow di Sekolah Dasar (SD)se Kota Kotamobagu.

Sekretaris Dinas Pendidikan, Moh Al Jufri Ngadu Spd kepada Kotamobagu Online mengatakan pembagian buku kamus bahasa mongondow ini merupakan program pemerintah yang sudah ditetapkan lewat peraturan walikota kota kotamobagu Ir. Tatong Bara.

“Jadi pembagian kamus ini sesuai dengan peraturan walikota dan sekaligus untuk mempermudah siswa dalam proses belajar mengajar, karena akan lebih bagus ada alat penunjangnya (kamus bahasa mongondow),” ujarnya.

Dia mengakui program pemerintah ini, sangatlah bagus untuk menjaga sekaligus melestarsikan kebudayaan daerah terutama bahasa daerah agar tetap terjaga hingga generasi yang akan datang.

“Program ini baru pertama kali dicanakangkan oleh walikota dan langsung dibuat perwako tentang pembelajaran muatan lokal bahasa mongondow, ini tentunya harus didukung oleh semua pihak karena ini bagian dari mempertahankan kebudayaan lokal yang ada di daerah” jelasnya Ngadu. (Ismi Santris/Samsu Melangi)

Artikulli paraprak2016 Pemkab Dan DPRD Bolmut Diminta Bersinergi Membangun Daerah
Artikulli tjetërDisperindagkop Sidak Semua Koperasi, Satu Didapati Tak Kantongi Rekomendasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.