Beranda Berita Utama Bupati Bolmong Wajibkan Investor Gunakan Pekerja Lokal

Bupati Bolmong Wajibkan Investor Gunakan Pekerja Lokal

179
0
Bupati Bolmong, Salihi Mokodongan

KOTAMOBAGU ONLINE, Bolmong – Bupati Bolaang Mongondow, Salihi Mokodongan mengatakan, investor lokal maupun luar yang sudah masuk ke daerah harus dapat menggunakan pekerja lokal, ini dimaksudkan agar dapat menyerap tenaga kerja sehingga bisa mengurangi angka pengangguran.  

“Saat ini banyaknya investor yang akan masuk di Bolmong dan mereka dapat menggunakan tenaga kerja lokal,” ungkap Salihi.

Dia mengakui, saat ini sudah banyak perusahaan yang masuk dan melakukan aktifitasnya di daerah, salah satu diantaranya PT Conch North Sulawesi Cement yang telah berinvestasi dengan total kurang lebih mencapai Rp 17 Triliun yang bergerak di bidang pertambangan atau perusahaan semen.

“Jadi ini bukan hanya wacana semata, beberapa investor diantaranya sudah mulai melakukan aktivitasnya,”Tandasnya.

Bupati Bolmong menegaskan, diserapnya tenaga kerja lokal agar dapat memberikan peningkatan pendapatan serta kesejahteraan kepada masyarakat yang berada di Bolmong dan bukan sebaliknya.

“Jika semua perusahaan-perusahaan ini mulai beroperasi, maka akan dapat menyerap ribuan tenaga kerja. Bahkan efeknya juga dapat mempengaruhi usaha yang lain sehingga dapat meningkatkan taraf hajat hidup kita bersama,” imbuh Salihi.

Lebih lanjut dikatakan, Pihak Pemkab Bolmong kedepan akan bersama-sama dengan perusahaan-perusahaan untuk mewajibkan memberdayakan pekerja dari lokal.“Pemberdayaan pekerja lokal tak bisa ditawar lagi, itu wajib diikuti perusahaan yang berinvestasi di Bolmong,” tegas Salihi.

Dirinyapun meminta perusahaan yang akan masuk nanti harus melakukan konsultasi publik terlebih dahulu agar masyarakat tahu apa manfaat dari perusahan yang masuk itu. (Ainur)

Artikulli paraprakWalikota Resmikan Hotel Sutan Raja Kotamobagu
Artikulli tjetërAsripan Nani Resmi Jabat Plt Sekda Bolmut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.