Beranda Kotamobagu Wujudkan SDG’s di 2016, Walikota Kotamobagu Ingatkan SKPD Tingkatkan Kinerja

Wujudkan SDG’s di 2016, Walikota Kotamobagu Ingatkan SKPD Tingkatkan Kinerja

183
0
Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong-Bara

KOTAMOBAGU ONLINE — Upaya pemerintah Kota terwujudnya Sustanable Development Goals atau SDGS di Kotamobagu pada tahun yang akan datang, Walikota Ir Tatong Bara, mengingatkan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar lebih meningkatkan lagi kinerja terutama pelayanan kepada masyarakat.

“Saya minta agar semua SKPD yang merupakan ujung tombak dalam pencapaian SDGS di tahu 2016, agar dapat lebih memperhatikan capaian Milennium Development Goal’s atau MDGs tahun 2015 ini di Kota Kotamobagu, seperti mengurangi kemiskinan dan kelaparan, tingkat pendidikan, pemberdayaan perempuan, kesehatan dan kelestarian lingkungan,” tegas Kotamobagu Ir Tatong Bara, saat memimpin pelaksanaan Rapat Koordinasi (Rakor) Milennium Development Goal’s (MDG’s) Kota Kotamobagu Tahun 2015, Kamis (17/12/2015)

Selain itu Walikota juga meminta, SKPD dapat lebih meningkatkan koordinasi antar SKPD tentang pencapaian MDGs di 2015 ini dengan tentunya tetap merujuk pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Seluruh SKPD harus lebih meningkatkan lagi kinerja dan koordinasi, apalagi mulai tahun depan akan diberlakukan SDGS, dimana pada tahun 2016 akan naik menjadi 17 goals, 169 target dan 252 indikator,” pungkas Walikota.

Sementara, pada kegiatan Rakor tersebut, disebutkan pencapaian MDG’s pada tahun 2015 ini, dengan dihasilkan beberapa hal penting, diantaranya bahwa data capaian MDGs 2015 untuk singkronkan dengan indikator yang ada dan segera disampaikan ke Sekretariat MDGs Kota Kotamobagu, untuk selanjutnya akan dimuat dalam laporan MDGs Tahun 2015.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kotamobagu tersebut, juga dihadiri Sekertaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang, S.IP.MM, Perwakilan dari Bappeda Propinsi Sulawesi Utara dan para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu. (Ainur Rofi)

Artikulli paraprakDelapan SMPN Diajarkan Cara Menggunakan Alat Praga Leb IPA
Artikulli tjetërMeski Sudah Ditahan, Bupati Bolmut Tegaskan Belum Ada Pergantian Jabatan Sekda

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.