Beranda Berita Utama RAPBD 2016 Bolmong Masih Dibahas Di Tingkat Komisi Dan SKPD

RAPBD 2016 Bolmong Masih Dibahas Di Tingkat Komisi Dan SKPD

221
0
Welty Komaling

 KOTAMOBAGU ONLINE, Bolmong – Hingga memasuki bulan Desember tahun 2015 ini, pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) tahun anggaran 2016 masih terus berlangsung.

Dikabarkan, saat ini Tiga Komisi yang ada di DPRD sedang melakukan pembahasan dengan SKPD mitra kerja serbagai upaya mempercepat penyelesaian R-APBD meski diakui sudah agak terlambat.

“Memang sudah agak terlambat. Sekarang masih pembahasan antara komisi dengan SKPD mitra kerja. Kemungkinan kita akan pacu siang malam,” ungkap Ketua DPRD Bolmong, Welty Komaling ketika berbincang dengan Wartawan Kotamobagu Online, Selasa, (01/12/2015).

Komaling juga mengingatkan tentang kehadiran SKPD, guna kelancaran pembahasan R-APBD. karena kehadiran SKPD sangatlah penting terutama tentang kesepahaman dan penjelasan setiap mata anggaran.

“Inikan pembahasan, jadi kehadiran Kepala SKPD sangat penting. Kalau penambahan tidak masalah, tapi kalau pengurangan tentu tentu harus dibahas bersama sebelum disetujui,” kata politisi PDI-P ini.

Diketahui pembahasan Komisi dengan SKPD mulai dilakukan hari ini. Dimana terlihat ketua DPRD Welti Komaling, terus memantau kerja seluruh Komisi dalam pembahasan bersama dengan SKPD mitra kerja masing-masing. “Kemungkinan pembahasan komisi ini kita akan lakukan selama tiga hari kedepan, saya berharap muda-mudahan bisa cepat selesai” tandasnya.

Sementara untuk paripurna R-APBD 2016 dirinya belum bisa memastikan waktunya. Hal ini mengingat masih berlangsungnya pembahasan di tingkat komisi. “Kita belum bisa pastikan kapan akan di paripurnakan, menunggu selesai rapat komisi, kemudian rapat badan anggaran dan akan dibahas di Bamus (Badan musyawarah, red),” tutup Komaling. (samsu melangi)

 

Artikulli paraprakHari Guru Nasional Ke 70, Bupati Bolmut Penghormatan Guru Pensiun
Artikulli tjetërPTs Terkemuka UNSRIT Kotamobagu Bagi-Bagi Brosur

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.