Beranda Nasional Polri Resmi Luncurkan Pelayanan SIM Online

Polri Resmi Luncurkan Pelayanan SIM Online

577
0
Peluncuran Sim Online (tribunnews.com)

KOTAMOBAGU ONLINE – Korps Lalu Lintas Polri (Korlantas Polri) resmi meluncurkan Surat Izin Mengemudi (SIM) Online hari ini, Minggu (6/12/2015).

Acara peluncuran SIM Online digelar di Parkir Timur, Senayan, Jakarta Pusat itu, dibuka langsung oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Turut hadir dalam acara tersebut, Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Luhut Pandjaitan, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Yuddi Chrisnandi, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo serta sejumlah pejabat lainnya.

Badrodin dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terhadap inovasi yang dibuat Korlantas, yang dipimpin Irjen Pol Condro Kirono, yang dinilainya dapat membantu meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Dengan adanya pelayanan SIM online ini, dapat memberikan kemudahan untuk masyarakat dan meningkatkan juga kecepatan pelayanan dalam menerbitkan SIM,” ujar Badrodin di Parkir Timur Senayan, Jakarta.

Program yang merupakan hasil kerja sama Korlantas Polri bersama Bank Rakyat Indonesia (BRI) dalam penggunaan optimalisasi teknologi ini, menurut Badrodin, merupakan inovasi yang sudah dirintis sejak pertengahan 2015, yang dapat terkoneksi dengan seluruh Polda dan Satuan Pelayanan Administrasi (Satpas) Pembuatan SIM di seluruh daerah.

SIM online sudah dirintis pertengahan 2015 karena memang yang lalu tidak didesain untuk seluruh terkoneksi masing-masing Polda, masing-masing Satpas Polres juga, masing alat juga termasuk pelayanan di Samsat juga masih Sektoral tak terkoneksi sebelumnya,” ungkap Badrodin. (okezone.com)

Artikulli paraprakMengguncang Istana, Isi Rekaman Singgung Kecurangan Jokowi-JK di Pilpres
Artikulli tjetërKPU Boltim Sukses Distribusi Logistik Pemilu

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.