Beranda Berita Utama Pleno PPK Kotamobagu Selatan, OD-SK Raih 5.278 Suara

Pleno PPK Kotamobagu Selatan, OD-SK Raih 5.278 Suara

391
0
Hasil Perhitungan Rekapitulasi Suara oleh PPK Kecamatan Kotamobagu Selatan, OD-SK raih 5.278 Suara

KOTAMOBAGU ONLINE – Pasangan Calon Gubernur Sulut dan Wakil Gubernur Sulut OD-SK (Olly Dondokambey – Steven Kandou) meraih perolehan suara sebanyak 5.278 dari 9 desa Kecamatan Kotamobagu Selatan, sesuai hasil Pleno PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Kotamobagu Selatan, yang digelar Jumat 11 Desember 2015.

Pleno PPK yang digelar di Kantor Kecamatan Kotamobagu Selatan seusai sholat jumat, menempatkan paslon OD-SK meraih presentas perolehan suara sekitar 41 persen dari total 12.638 Suara Sah yang masuk.

Meski paslon Benny-Mamoto-David Bobihoe (BEDA) masih menang di Kecamatan Kotamobagu Selatan, dengan perolehan 6.593 suara, namun perolehan suara ini, tidak bertaut jauh dengan perolehan suara Paslon OD-SK.

Dari 9 Desa/Kelurahan Kecamatan Kotamobagu Selatan, hasil rekapitulasi suara oleh PPK, menempatkan OD-SK menang atau unggul di 4 Desa/Kelurahan yakni; Poyowa Besar 1, Poyowa Besar 2, Motoboi Kecil dan Desa Bungko.

Hasil Pleno PPK Kota Selatan, menempatkan paslon Beda dengan total perolehan suara sebanyak 6.593, diikuti oleh paslon OD-SK sebanyak 5.278 sedangkan paslon Maya Rumantir-Gleny Kairupan hanya meraih 767 suara saja, dengan total suara sah 12.638.

Sementara itu, pengurus DPC PDIP Kota Kotamobagu bidang BAPILU, Jhoni Pakasi mengatakan, perolehan suara hasil Pilkada Gubernur di 4 Kecamatan Kota Kotamobagu, dijaga ketat oleh seluruh saksi dan Pengurus DPC PDIP Kotamobagu.

“Hasil pleno PPK Kecamatan Kotamobagu Selatan telah selesai tadi siang (11/10/2015). Saksi dari Paslon OD-SK yang diusung PDIP mengikuti langsung Pleno PPK, sehingga hasilnya sudah kami peroleh, dimana Calon kami meraih 5.278 suara dari total 12.638 suara sah se-Kecamatan Kotamobagu Selatan,” kata panggilan akrab Nong pada wartawan kotamobaguonline.com. (audy kerap)

Artikulli paraprakPemkab Bolmong Prioritaskan Infrastruktur Kecamatan Di 2016
Artikulli tjetër2016, Pemkot Kotamobagu Alokasi Rp60 Miliar Dana Kesehatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.