Beranda Infotainment Pianis Cilik Indonesia Masuk Nominasi Grammy Awards

Pianis Cilik Indonesia Masuk Nominasi Grammy Awards

266
0
Joey Alexander (m.life.viva.co.id)

KOTAMOBAGU ONLINE – Joey Alexander, pianis cilik Indonesia yang digadang-gadang sebagai bintang baru dalam dunia jazz, terpilih menjadi nomine untuk dua kategori Grammy Awards. Ia pun berpeluang menjadi pemenang termuda di ajang penghargaan tersebut.

Joey berhasil menjadi nomine di dua kategori, yaitu Best Improvised Jazz Solo dan Best Jazz Instrumental Album. Nominasi Ini merupakan sebuah prestasi yang mengagumkan, mengingat hanya ada lima kategori untuk jazz dalam Grammy Awards. Perhelatan Grammy sendiri akan dilaksanakan pada 15 Februari 2106.

Masuknya nama Joey (12 tahun) juga menjadikannya salah satu nomine termuda dalam pergelaran Grammy. Ia menyamai pencapaian Michael Jackson dan Zac Hanson yang pertama kali menjadi nomine di usia 12 tahun.

Jika Joey berhasil menggondol penghargaan, maka ia akan menjadi musisi termuda yang menang di Grammy. Rekor pemenang Grammy termuda saat ini dipegang oleh LeAnn Rimes, yang memenangkan dua penghargaan saat usianya 14 tahun.

Joey lahir di Bali dari pasangan orangtua yang menjalankan bisnis pariwisata. Dia pertama kali menunjukkan bakat alami dalam musik jazz setelah mendengarkan album “Thelonious Monk” milik ayahnya. Ia pun mampu memainkan nada-nada pada keyboard listrik mininya tanpa pelatihan sama sekali. Ayahnya, yang merupakan seorang pianis amatir, mengajarinya beberapa dasar-dasar dan Joey pun mampu meresap ilmu tersebut dengan cepat. (okzn)

 

Artikulli paraprakPasangan Beda Unggul di Kecamatan Poigar
Artikulli tjetërBahasa Tubuh Pria sedang Menyukai Wanita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.