Beranda Berita Utama Pendukung SERU Hancurkan Mobil dan Rampas Uang Pengendara 

Pendukung SERU Hancurkan Mobil dan Rampas Uang Pengendara 

246
0
Mobil milik Tim Sukses Paslon SMILE di Desa Modayag II tampak kaca dibagian belakang hancur

KOTAMOBAGU ONLINE –  Pendukung SERU (Sehan Landjar-Rusdy Gumalangit) dilaporkan lagi-lagi merusak 1 Mobil milik simpatisan paslon Sachrul Mamonto – Medy Lensun (SMILE). Selain itu merampas puluhan juta uang dari dalam mobil saat melintas di Desa Moyongkota, seorang simpatisan SMILE dilaporkan luka dikepala akibat lemparan batu.

Kasus ini terjadi didua tempat, yakni di Desa Modayag II dan Desa Moyongkota Kecamatan Modayag bersatu. Mobil DB 4464 AF, mobil milik Oce Waroka warga Desa Modayag II kacanya hancur, juga Opi Waroka dilaporkan menjadi korban dengan luka dibagian kepala, sementara sebuah mobil warna merah sekitar pukul 01.30 Wita dini hari, dihadang dan langsung digeledah oknum sejumlah oknum pendukung paslon SERU serta merampas uang puluhan juta dari mobil tersebut.

Informasi dihimpun di Desa Modayag II, pada tengah malam pukul 23.20 Wita (08/12/2015) puluhan pendukung SERU sedang bikin acara dengan suara musik keras, sehingga Oce Waroka yang diketahui pendukung SMILE, meminta volume musik dikecilkan, dengan alasan orang tua Oce sedang sakit.

Fendy Mamonto pendukung paslon SERU terjadi adu mulut dengan Oce Waroka, tak lama kemudian puluhan pendukung SERU yang berada di Posko langsung menyerbu rumah Oce Waroka dengan melempari dengan batu.

Akibat pelemparan membabi-buta ini, seorang lelaki yang teridentifikasi bernama Opi Waroka, dilaporkan menderita luka sobek dan lebam di bagian kepala. Korban ini menurut informasi warga setempat, adalah adik kandung Oce Waroka pendukung paslon SMILE.

Satu mobil Avansa yang diparkir dirumah Oce Waroka, juga ikut dilempari hingga kaca bagian belakang hancur beserta body kendaraan beberapa bagian penyok.

Mobil milik Tim Sukses Paslon SMILE di Desa Modayag II tampak kaca dibagian belakang hancur
Mobil milik Tim Sukses Paslon SMILE di Desa Modayag II tampak kaca dibagian belakang hancur

Sementara itu Desa Moyongkota Kecamatan Modayag, di jalan Trans terjadi penghadangan kendaraan oleh pendukung SERU. Kemudian sekitar pukul 02.00 Wita, dini hari (09/12/2015), salah satu mobil berwarna merah saat melintas di jalan Desa Moyongkota langsung dihadang oleh massa pendukung SERU.

Setalah menghadang mobil merah tersebut,  kemudian sejumlah oknum pendukung SERU di Desa Moyongkota, merampas uang milik penumpang di mobil tersebut. Sang sopir bersama penumpang tak bisa berbuat banyak melihat mobil mereka digeledah oleh puluhan pendukung SERU. Pemilik kendaraan tersebut langsung melapor di Mapolres Bolmong, atas hilangnya uang mereka yang berada dimobil, setelah digeledah paksa oleh massa pendukun paslon SERU.

Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak SIK, dikonfirmasi kotamobaguonline.com, di lokasi kejadian Desa Moyongkota pada subuh dini hari pukul 03.00 Wita, membenarkan adanya kejadian perusakan mobil di Desa Modayag II.

Kapolres juga mengatakan, kasus perampasan uang milik seorang pengendara mobil warna merah di Desa Moyongkota juga dilakukan oleh oknum tak dikenal. “Kasus perampasan uang terjadi di Desa Moyongkota, kasus ini sedang kami tangani, karena kami menerima laporan adanya pencurian uang dari kendaraan yang melintas di Desa Moyongkota,” kata Kapolres, saat berada dilokasi Desa Moyongkota.

Informasi diperoleh dari sejumlah masyarakat Desa Moyongkota pada subuh dini hari tadi (Rabu 09/12/2015 pukul 04.30 Wita), sejumlah pendukung paslon SERU telah mengembalikan uang sebesar Rp15 Juta yang mereka rampas paksa dari dalam mobil setelah mencegat dan menggeledah mobil berwarna merah tersebut.

“Sudah, dorang so kase pulang itu doi yang ada ambe di oto sebesar Rp15 Juta. Dorang so bawa di kantor Polres Bolmong,” kata sejumlah warga Moyongkota yang berhasil di wawancarai wartawan kotamobaguonline.com, subuh dini hari. (tim kotamobagu online)

Artikulli paraprakSeluruh Petugas Kebersihan Di Kotamobagu Dikumpulkan
Artikulli tjetërPilkada Serentak, Ketua DPRD Kotamobagu dan Bolmong Ikut Nyoblos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.