Beranda Kotamobagu Pembangunan Kantor Walikota Ikut Disampaikan Tatong Saat Kunjungan Komisi XI DPR RI

Pembangunan Kantor Walikota Ikut Disampaikan Tatong Saat Kunjungan Komisi XI DPR RI

155
0
Kunjungan kerja Komisi XI DPR RI ke Kotamobagu

KOTAMOBAGU ONLINE – Rombongan Komisi XI DPR RI bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI) Badan pemeriksa Keuangan Pembangunan (BPKP) serta perwakilan beberapa Perbankan, melaksanakan kunjungan kerja Di Kotamobagu.

Rombongan yang dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi XI Airlangga Hartato dan anggota lainnya yakni Aditya Anugrah Didi Moha S Ked MM, Misbakhun, Djendri Kentjem dan perwakilan kementrian, Bank Indonesia (BI, tiba sekitar pukul 11.00 wita dan dijemput dengan tarian adat Bolmong.

Walikota Kota Kotamobagu, Ir. Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan tentang keberadaan Kondisi dan situasai pembangunan di kotamobagu yang didirikan sejak tahun 2007 silam yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Bolmong induk.

Selain itu, Walikota Kota Kotamobagu juga menyampaikan bahwa ada 4 titipan Aspirasi yang disampaikan secara langsung kepada DPR RI, “Yakni pembangunan Stadion Gelora Ambang, Poliklinik, Ring Road dan pembangunan kantor Walikota Kotamobagu,” ujar walikota saat menjamu DPR RI di Aula Kantor Pemerintahan Kota Kotamobagu.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi XI Airlangga Hartato menjelaskan soal maksud dan tujuan Komisi XI hadir dikotamobagu yakni dalam rangka menyerap aspirasi.

“Tujuan kita hadir disini adalah mendengarkan aspirasi seluruh elemen masyarakat, kita serap aspirasi apa pun itu untuk diperjuangkan,” ujar Airlangga.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan soal kerja-kerja Komisi XI adalah salah satu kelengkapan DPR yang urusannya menyangkut tentang keuangan, “jadi apa yang berhubungan dengan keuangan, baik itu Rencana Pembangunan, apakah itu perbankkan, atau pun lembaga Keuangan Non Bank yang bekerja sama dengan lembaga lain otoritas jasa keuangan, BPKP dan BPS, itu semua di awasi oleh Komisi XI, “ ungkap Air langga.

Dalam acara tersebut juga di buka sesi tanya jawab kepada para masyarakat yang ingin menyampaikan Aspirasinya, untuk kemudian diperjuangkan oleh Komisi XI pada APBNP tahun 2016 nanti.

Selain Walikota Tampak hadir juga Wakil Walikota Drs Hi Djainuddin Damopoli, beserta seluruh Satuan Perangkat Daerah (SKPD), perwakilan dari 4 Kabupaten lainnya yakni Bolmong Utara, Bolmong, Bolmong Timur dan Bolmong Selatan, para Tokoh Masyarakat, Pemuda, dan LSM. (Ainur Rofi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.