Beranda Berita Utama Partisipasi Warga Kotamobagu Di Pilkada Gubernur Hanya 53 Persen

Partisipasi Warga Kotamobagu Di Pilkada Gubernur Hanya 53 Persen

203
0
ilustrasi

KOTAMOBAGU ONLINE –Komisi Pemilihan Umum (KPU) memastikan jumlah pemilih di Kotamobagu yang ikut berpartisipasi pada pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Sulut, hanya mencaai 53 persen atau 46.959 dari total jumlah pemilih 87.908 jiwa sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambahan (DPTb-1).

Jumlah ini tentunya sangat terjadi penurunan jika dibandingkan pada pemilihan Gubernur pada tahun 2010 lalu yakni sebanyak 63 persen.

“Angka tersebut lebih sedikit dari Pemilihan Gubernur tahun 2010 yang mencapai 63 persen, atau turun sebanyak 10 persen.,” kata Asep Sabar, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi data informasi dan humas kepada Kotamobagu Online.

Diapun mengakui terjadinya penurunan jumlah pemilih ini bukan semata-mata kesalahan KPU mengingat KPU hanya penyelenggara yang memfasilitasi warga agar bisa ikut memilih serta mensosialisasikan kegiatan Pilkada Serentak Tahun 2015.

Asep menjelaskan, dari rincian di desk http:pilkada2015.kpu.go.id yang masuk, pemilih yang menggunakan hak pilihnya melampaui 50 persen adalah di Kecamatan Kotamobagu Barat dan Kotamobagu Utara. Sementara untuk Kecamatan Kotamobagu Timur dan Kotamobagu Selatan tidak mencapai 50 persen. (Samsu Melangi)

 

Artikulli paraprakKomisi 3 Himbau Karyawan Tak Terima THR Segera Lapor Ke DPRD
Artikulli tjetërPleno KPU Kotamobagu di Gelar Kamis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.