Beranda Berita Utama Menteri Pertanian dan KSAD TNI Dijemput Adat di Dumoga

Menteri Pertanian dan KSAD TNI Dijemput Adat di Dumoga

270
0
Bupati Salih Mokodongan bersama Masyarakat Bolmong, dan Kodim 1303 Bolmong merampungkan lokasi dijadikan pusat kegiatan Menteri Pertanian RI dan KSAD TNI Jenderal Mulyono di Desa Mototabian Eks Transmigrasi Angkatan Darat Kodam VII Wirabuana, Kecamatan Dumoga. (dok : Frangky Ngantung-KOC)

KOTAMOBAGU ONLINE – Suatu kehormatan besar bagi Bupati Salihi Mokodongan dan masyarakat Kabupaten Bolmong, Senin pukul 09.00 Wita hari ini akan mendapatkan kesempatan menjemput dengan proses adat daerah, kedatangan KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Mulyono dan Menpan RI (Menteri Pertanian) Andi Amran Sulaiman di Desa Mototabian, eks Transmigrasi Angkatan Darat Kodam VII Wirabuana, Kecamatan Dumoga.

Pemkab Bolmong bersama masyarakat setempat sedang merampungkan tempat kegiatan acara pusat kunker Menteri Pertanian dan KSAD Jenderal TNI Mulyono.
Pemkab Bolmong bersama masyarakat setempat sedang merampungkan tempat kegiatan acara pusat kunker Menteri Pertanian dan KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Pemkab Bolmong bersama Komando Distrik Milter 1303 Bolmong (Kodim 1303) sejak jauh hari, sudah mempersiapkan matang kedatangan para pejabat militer dan sipil yang rencana akan tiba senin 14 Desember 2015.

Berbagai persiapan matangpun dirampungkan oleh Pemkab Bolmong, terlebih khusus persiapan sarana dan fasilitas di lokasi kegiatan yang akan di pusatkan di Desa Mototabian Kecamatan Dumoga, dan tentu saja kedua pejabat ini akan dijemput dengan adat daerah Kabupaten Bolmong, yakni Adat Itum-Itum.

Itum-Itum adalah tradisi peninggalan Kerajaan Bolaang Mongondow untuk penjemputan bagi tamu-tamu penting Kerajaan, rupanya menjadi andalan khusus bagi Pemkab Bolmong untuk menjemput Menteri Pertanian Republik Indonesia Andi Sulaiman dan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono.

Keduanya dipastikan dijemput dengan meriah oleh masyarakat Bolmong setelah turun dari pesawat helicopter menapaki bumi Bolmong, kemudian langsung mengikuti kegiatan puncak yang akan digelar di Lapangan Desa Mototabian.

Info dirangkum kotamobaguonline.com dari sumber resmi Pemkab Bolmong, Menteri Pertanian sendiri hanya akan mengikuti acara puncak di Desa Mototabian Kecamatan Dumoga dengan durasi waktu 50 menit.

“Bapak Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Bapak KSAD Jenderal TNI Mulyono akan dijemput dengan prosesi adat Itum-Itum dan akan mendapat kalungan bunga dilokasi kegiatan di Desa Mototabian Kecamatan Dumoga,” kata Kabag Humas Pemkab Bolmong, Rafia Dilapanga yang juga juru bicara Pemkab Bolmong kepada wartawan Kotamobagu Online, Minggu (13/12/2015).

Dikatakan, acara puncak dilokasi kegiatan akan dilaksanakan tepat jam 9 Pagi hari dan pada penataan waktu, Pak Menteri Pertanian akan berada di Dumoga selama 50 Menit bersama Bapak KSAD Jenderal TNI Mulyono.

Info dirangkum Menpan RI bersama KSAD TNI akan mere

lokasi kegiatan puncak acara Menteri Pertanian RI dan KSAD Jenderal TNI Mulyono yang dipusatkan di Desa Mototabian Kecamatan Dumoga
lokasi kegiatan puncak acara Menteri Pertanian RI dan KSAD Jenderal TNI Mulyono yang dipusatkan di Desa Mototabian Kecamatan Dumoga

smikan percetakan sawah baru di Desa Mototabian Kecamatan Dumoga dan agenda bedah rumah dikawasan Dumoga Raya.

Sebelumnya Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf.Sampang Sihotang mengatakan, KSAD Jenderal TNI Mulyono juga akan melaksanakan peninjauan lokasi Markas Kipan C 713 di kawasan Kota Kotamobagu.

Sementara masyarakat Kabupaten Bolmong menyambut gembira kedatangan KSAD Jenderal TNI Mulyono bersama Menteri Pertanian RI yang pada kunjungan kerja perdana mereka, memberikan perhatian khusus bagi ratusan hektar sawah tidur di Desa Mototabian dan Desa Ponompiaan Kecamatan Dumoga, sementara diketahui Desa Mototabian adalah eks Transmigrasi Angkatan Darat, Kodam VII Wirabuana sebuah desa yang berpenduduk keluarga besar  Purnawiran TNI Angkatan Darat. (Ainur Rofi/Audy Kerap/advertorial)

Artikulli paraprakPilsang Di Kecamatan Kotamobagu Selatan Berlangsung Lancar
Artikulli tjetërKomisi 3 Himbau Karyawan Tak Terima THR Segera Lapor Ke DPRD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.