Beranda Terkini KPU Kotamobagu Siapkan 239 TPS Untuk Pilgub Sulut

KPU Kotamobagu Siapkan 239 TPS Untuk Pilgub Sulut

361
0
Komisioner KPU Kotamobagu saat menggelar sosialisasi.

KOTAMOBAGU ONLINE- KPU Kotamobagu telah menyipakan sebanyak 239 Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk hari pencoblosan Pemilihan Gubernur Sulut 09 Desember besok .

TPS ini tersebar  di empat kecamatan dan 33 desa, meski pada Pemilu tahun 2014 silam lebih banyak dibanding Pemilu tahun 2015 kali ini yakni berjumlah 242 TPS.

Ketua KPU Kotamobagu, Nayodo Kurniawan mengatakan, pengurangan jumlah TPS di tahun 2015 ini karenakan ikut mengurangnya jumlah Pemilih yang ada di Kotamobagu, setelah dilakukan pendaftaran kembali pemilih atau pencocokan dan penelitian wajib pilih.

“Pengurangan TPS ini akibat sudah terjadi pengurangan jumlah pemilih saat pencocokan dan penelitian (coklit) yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP),” terang Nayodo kepada Kotamobagu Online, Senin, (07/12/15).

Adapun data pemilih di Kotamobagu yang berkurang lanjutnya, yakni mereka yang sudah meninggal dunia, tidak dikenal, pindah domisili, masuk TNI/Polri, sehingga nama-nama yang ada di data pemilih telah dicoret oleh PPDP.

Adapun TPS yang di hapus KPU Kotamobagu, antara lain di Desa Bilalang I Kecamatan Kotamobagu Utara, Desa Moyag Todulan Kecamatan Kotamobagu Timur dan Poyowa Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan. ( Samsu Melangi )

Artikulli paraprakCamat Poigar Optimis PBB 100 Persen
Artikulli tjetërKorban Berjatuhan, Paslon SMILE Mengadu ke Mapolres Bolmong

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.