Beranda Boltim KPU Boltim Sukses Laksanakan Bimtek KPPS

KPU Boltim Sukses Laksanakan Bimtek KPPS

231
0
KPU Boltim sukses melaksanakan tahapan Bimbingan Teknis bagi seluruh anggota KPPS di Boltim.

KOTAMOBAGU ONLINE, Boltim – KPU (Komisi Pemilihan Umum Boltim) Boltim telah selesai menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) kepada  Kelompok Penyelengara Pungutan Suara (KPPS) Se-Kabupaten Boltim.

Bimtek yang digelar serentak pada Rabu (02/12/2015), diikuti oleh 700-an peserta anggota KPPS Se-Kabupaten Boltim, peserta Bimtek KPPS ini dilaksanakan pada hari yang sama di beberapa tempat, yakni Bimtek dilokasi Desa Paret Kecamatan Tutuyan, Lokasi Tiga Kecamatan Modayag Bersatu, Kecamatan Nuangan, Kecamatan Kotabunan dan lokasi pelaksanaan Bimtek Kecamatan Tutuyan.

Sementara itu, Bimtek yang dipusatkan di Desa Paret Kecamatan Kotabunan, tampil sebagai pembawa materi Bmtek yakni, Ketua KPU Boltim Awaludin Umbola, bersama Sekretaris KPU Arfan Palima.

Selain memberikan Materi Bimtek seputar Regulasi dan Teknis pelaksanaan Tupoksi Pilkada bagi KPPS, Ketua KPU Boltim Awaluddin Umbola, juga memberikan suport kepada seluruh KPPS untuk mampu bekerja maksimal dan optimal guna suksesnya pelaksanan Pilkada Serentak dimana Boltim pada tanggal 09 Desember 2015 nanti, mendapatkan dua agenda Pilkada, yakni Pilkada Gubernur Sulut, dan Pilkada Bupati Boltim.

“Kami sudah selesai melaksanakan seluruh tahapan Bimtek bagi KPPS se-Kabupaten Boltim. Para anggita KPPS kami harapkan dapat bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku, sehingga Pilkada Boltim berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” ujar Ketua KPUD Boltim, Awaludin Umbola, kepada kotamobaguonline.com.

Ketua KPUBoltim  Awaluddin Umbola Bersama Anggota KPU lainya, saat memberikan Materi Bimtek bagi KPPS di Boltim.
Ketua KPUBoltim Awaluddin Umbola Bersama Anggota KPU lainya, saat memberikan Materi Bimtek bagi KPPS di Boltim.

Dikatannya, pihak KPU Boltim akan antisipasi terjadinya force mayor dalam pemilihan nanti, seperti ada kekacauan di TPS, bencana alam dalam pemilihan dan hilangnya dokumen di TPS, sesuai dengan PKPU dan Undang – Undang yang ditetapkan,” Ujar Umbola.

Ditambahkan, kalau KPPS harus Bekerja dengan sebaik mungkin, karena tupoksi dari KPPS melayani orang yang dipilih dan orang yang memilih, “KPPS harus bersifat sensitivitas dalam bekerja, sesuai dengan tupoxy yang adalah, melayani orang yang dipilih dan melayani orang yang memilih,” terangya.

Ketua KPUD Boltim juga meminta kepada 700-An Anggota KPPS untuk ikut mengambil bagian dalam mensukseskan terciptanya stabilitas kantibmas menjelang dan sesudah hari pencoblosan selesai digelar.

KPPS peserta Bimtek yang hadir diwawancarai kotamobaguonline.com, mengatakan puas dengan hasil materi Bimtek yang mereka dapatkan dari Komisioner KPU Boltim.

“Materi yang diberikan oleh KPU Boltim seputar pelaksanaan teknis Pilkada pada Bimtek kali ini, sangat memuaskan. Kami sangat berterimakasih dengan pelaksanaan Bimtek, kami mendapatkan bekal dalam bekerja nanti,” kata Arfat Mamonto, salah satu KPPS yang hadir. (infotorial kpu boltim/adrianto mokodompit)

Artikulli paraprak Tindakan Biadab PLN Kotamobagu, Kota Jasa Jadi Kota ‘Hantu’ 
Artikulli tjetërMahasiswa Unsrit Kotamobagu Siap Hadapi UAS

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.