Beranda Advertorial KPU Boltim Sukses Distribusi Logistik Pemilu

KPU Boltim Sukses Distribusi Logistik Pemilu

272
0
Logistik KPU Boltim. Aktifitas penyaluran logistik Pemilu untuk Pilkada Boltim.

KOTAMOBAGU ONLINE, Boltim – KPU (Komisi Pemilihan Umum) Boltim sejak awal Desember 2015 mulai mendistribusi logistik Pemilu berupa fasilitas kebutuhan utama dan kebutuhan pendukung serta Logistik utama berupa Kotak Suara, Surat Suara, serta fasilitas pendukung Pemilu bagi seluruh KPPS dan PPS.   

Selain itu, KPU Boltim memastikan sebanyak 52,329 wajib pilih yang tercatat dalam daftar pemilih tetap di Kabupaten Boltim, hingga tanggal 08 Desember 2015, sudah 100 persen sudah menerima undang pemilih.

KPU Boltim mengatakan, sejak tanggal 06 Desember 2015, surat undangan bagi wajib pilih di Boltim, sudah mulai disalurkan, dimanan penyaluran logistik ini, melalui seluruh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di semua desa di Boltim.

 “Undangan pemilih sejak tanggal 06 Desember 2015, sudah berada ditangan KPPS, dan penyaluran undangan pemilih akan dilakukan KPPS kepada 52,329 wajib pilih Boltim sesuai Daftar Wajib Pilih,” kata Sekretaris KPU Boltim, Arfan Palima.

Sementara untuk wajib pilih yang menjalani hukuman baik berstatus tahanan Polres Bolmong menurut Sekretaris KPU Boltim, penyaluran undangan pemilih dan akan melaksanakan pemilihan di Kepolisian Sektor Modayag.

 “Kami sudah menyurat kepada Polres Bolmong tentang pelaksanaan Pemilihan Umum bagi tahanan dilaksanakan di Polsek dan penitipan tahanan di Polsek Modayaf hanya bersifat sementara pada waktu pemilihan nanti,” Ujarnya.

Dikatakan, KPU Boltim berharap tanggal 09 Desember 2015 nanti, 52.329 wajib pilih Boltim sesuai dengan jumlah DPT, bisa memberikan hak suaranya untuk menentukan pilhannya  terhadap tiga pasangan calon Bupati dan 3 pasangan calon Gubernur Sulut, sehingga tidak ada masyarakat yang Golput.

“Kami berupaya maksimal agar penyaluran semua logistik Pemilu akan terdistribusi 100 persen, kami sangat berharap dan menghimbau agar seluruh wajib pilih di Boltim memberikan hak pilihnya,” kata Sekretaris KPU Boltim.

Logistik Pemilu KPU Boltim,
Logistik Pemilu KPU Boltim,

Dikatakan, Logistik Pemilu yang sudah disalurkan dan diadakan oleh KPU Boltim yakni perlengkapan pemungutan suara surat suara, kotak suara, bilik suara, segel, tinta sidik jari/tanda khusus. Untuk perlengkapan pendukung yakni; formulir, sampul, spidol, ballpoint, tanda pengenal, kantong plastik, lem, benang/karet gelang.

Untuk kebutuhan pendukung lainnya berupa sarana mobilitas, sarana komunikasi, komputer serta logistik dasar Pemilu juga sudah disalukran “Kami memastikan semua logistik Pemilu serta fasilitas pendukung sarana dan prasarana sudah 100 persen siap, sehingga pada tanggal 09 Desember 2015, Pemilu Boltim yakni Pilkada Gubernur dan Pilkada Bupati akan berjalan lancar dan sukses,” tambah Sekretaris KPU Boltim, Arfa Palima. (Advertorial/Infotorial)

Artikulli paraprakPolri Resmi Luncurkan Pelayanan SIM Online
Artikulli tjetërMatahari Mantos Manado Banjir Discount

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.