Beranda Berita Utama Kotamobagu Mulai Bersih Dari APK Jelang Pilgub 9 Desember

Kotamobagu Mulai Bersih Dari APK Jelang Pilgub 9 Desember

201
0
Pembersihan APK

KOTAMOBAGU ONLINE– Sejak Sabtu (05/12/15) malam hingga saat ini, Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulut 2015 di Kotamobagu mulai dibersihkan.

Pembersihan APK Ini dilakukan mengingat telah masuknya masa tenang sampai menunggu tangal 9 Desember 2015 saat pencoblosan.

“Ini sesuai dengan tahapan Pilkada Serentak 2015, dimana mulai tanggal 6-8 Desember 2015 kita memasuki masa tenang, sehingga tidak boleh ada aktivitas politik apapun hingga hari H pemungutan suara 9 Desember 2015,” tegas Aditya Tegela, Komisioner KPU Kotamobagu yang membidangi teknis penyelenggara, hukum dan pengawasan, Kepada Kotamobagu Online, Senin, (07/12/15).

Dia menambahkan, dalam pembersihan APK ini, ternyata masih ada beberapa yang terpasang, KPU Kotamobagu berharap kepada Linmas, masyarakat mau pun partai pengusung untuk menertibkan sendiri atribut tersebut.

“Ini penting agar suasana pemungutan suara di Kotamobagu nanti bisa berlangsung aman dan damai,”terangnya.

Aditya menegaskan, saat ini KPU telah berkoordinasi dengan Pemerintah Kotamobagu melalui Badan Kesbang Pol, Panwas dan Satpol PP Kotamobagu untuk pembersihan APK ini.

Karena itu dia meminta kepada tim pemenangan atau masyarakat umum yang ada di Kotamobagu untuk dengan sukarela melepas sendiri APK yang terpasang, baik di rumah-rumah maupun di lapangan dan pinggir jalan. (Samsu Mélangi)

Artikulli paraprakKPU Kotamobagu Permudah Pasien Memilih di Pilgub Sulut
Artikulli tjetërDi Kotamobagu KPU Siapkan 239 TPS Pilgub 2015 ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.