Beranda Berita Utama Korban Berjatuhan, Paslon SMILE Mengadu ke Mapolres Bolmong

Korban Berjatuhan, Paslon SMILE Mengadu ke Mapolres Bolmong

269
0
Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sam Sachrul Mamonto - Meidy Lensun (SMILE) usai mengadu kepada Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak, tampak dikawal Waka Polres Kompol Nanang, Senin (07/12/2015) foto :kotamobaguonline.

KOTAMOBAGU ONLINE – Tak sanggup melihat korban terus berjatuhan dan tindakan pengancaman dan penganiayaan , akhirnya pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sam Sahrul Mamonto – Meidy Lensun (Smile), akhirnya memilih mengadu langsung kepada Kapolres dan Waka Polres Bolmong.

Paslon SMILE Senin (07/12/2015) mengendarai dua unit kendaraan tipe Honda Jazz, pukul 13.20 Wita tiba di Markas Komando Kepolisian Resor Bolmong (Mako Polres) tampak dikawal oleh sejumlah polisi pengawalan berpakaian preman.

Setelah melapor di Piket, keduanya langsung menuju ke ruangan Kapolres Bolmong AKBP William Simanjuntak untuk melaporkan semua kejadian-kejadian yang mendera massa pendukung Smile yang beberapa kali menjadi korban penganiayaan dan perusakan di kawasan Boltim.

Selama kurun 1 jam kemudian, Sahrul dan Meidy terlihat keluar dari ruangan Kapolres Bolmong dan kemudian menuju keruangan Waka Polres Bolmong, dan langsung diterima oleh Kompol Nanang.

Paslon SMILE ketika dicegat wartawan Kotamobagu Online hanya tersenyum-senyum, tampak menutupi rasa sakit hati dengan adanya perlakuan kekerasaan yang menimpa sejumlah massa simpatisan mereka yang menjadi korban penganiayaan dan berakibat kerusakan fasilitas kendaraan.

“Kami datang ke Mapolres Bolmong untuk memberikan dukungan kepada Kapolres Bolmong dan seluruh jajarannya Kepolisian beserta aparat pengamanan Pilkada, demi menciptakan Pilkada Boltim yang aman dan kondusif,” kata Calon Wakil Bupati Boltim, Meidy Lensun kepada kotamobaguonline.com,  sambil keluar dari ruangan Waka Polres Bolmong menuju halaman Mapolres.

Meidy mengatakan, kejadian kekerasaan, pengancaman, penganiayaan serta perusakan yang dilakukan oleh pendukung pasangan Calon SERU (Sehan Landjar – Rusdy Gumalangit), sudah beberapa kali terjadi.

“Kejadian seperti ini tidak boleh membuat stabilitas kantibmas di Boltim rusak dan chaos (timbul kekacauan). Saya dan Pak Sachrul sudah sepakat untuk menciptakan Pikada Boltim yang aman dan kondusif, sehingga kami meminta kepada Kapolres Bolmong untuk menindak tegas para pelaku penganiayaan dan perusakan kendaraan yang mereka lakukan,” tegas Lensun.

Sachrul dan Meidy saat hendak menaiki mobil mereka yang diparkir di halaman kiri Mako Polres Bolmong, sempat menceritakan, sejumlah mobil mereka dilempari batu oleh sejumlah oknum tepat di Posko SERU di DesaTutuyan.

“Sudah lima mobil yang rusak, kaca pecah-pecah, dan beberapa korban luka-luka, sedangkan kejadian pada subuh (07/12/2015), seorang pengendara dianiaya hingga wajahnya sobek lima jahitan. Kejadian ini sudah beberapa kali terulang, sehingga kami meminta Kapolres harus menangkap semua pelakunya,” ketus Lensun, sambil menaiki mobilnya bertolak ke kawasan Boltim.

Sachrul Mamonto kepada media ini, meminta kepada seluruh simpatisan, pendukung dan Tim Sukses Paslon SMILE di Boltim, agar tidak terpancing dan tidak bole melakukan tindakan seperti yang dilakukan pendukung Paslon lainnya.

“Saya dan Pak Meidy meminta kepada seluruh pendukung atau simpatisan bahkan Tim Sukses SMILE di Boltim, untuk tidak mencontohi prilaku yang tidak baik. Kita sepakat menyerahkan kepada pihak Kepolisian untuk menangkap semua oknum pelaku penganiayaan dan perusakan,” imbau Sahcrul Mamonto. (tim kotamobaguonline.com)

Artikulli paraprakKPU Kotamobagu Siapkan 239 TPS Untuk Pilgub Sulut
Artikulli tjetërBasaria Panjaitan Dinilai Punya Potensi Pimpin KPK

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.