Beranda Bolmut Hari Guru Nasional Ke 70, Bupati Bolmut Penghormatan Guru Pensiun

Hari Guru Nasional Ke 70, Bupati Bolmut Penghormatan Guru Pensiun

266
0
Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh dalam acara Hari Guru Nasional Ke-70 Tahun

KOTAMOBAGU ONLINE, Boroko – Bupati Bolmut  secara Resmi membuka Peringatan Hari Guru Nasional Ke-70 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015, yang berthemakan ;  “Guru Mulia Karena Karya”.  Acara ini dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang bertempat di halaman Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga.

Bupati Bolaang Mongondow Utara dalam memperingati Hari Guru Nasional Ke-70 tahun 2015, Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015, dilaksanakan Penyerahan bunga tanda penghormatan bagi pensiunan Guru.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan dalam sambutan tertulis, dibacakan oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. H. Depri Pontoh Menyampaikan Apresiasi dan terima kasih atas semua pengabdian ibu dan bapak guru. Tugas dan tanggung jawab Ibu dan Bapak guru amat besar, namun tanggungjawab besar ini janganlah dipandang sebagai beban, tetapi sebagai kehormatan untuk menumbuhkan generasi baru yang tercerdaskan. Republik ini dirintis oleh kaum terdidik mereka adalah generasi baru yang di zamannya merasakan pengajaran, pendidikan dan pencerahan.

Ki hadjar Dewantara menyebut tempat belajar sebagai taman. Istilah itu meneguhkan tekad bahwa pendidikan memang harus menjadi sebuah proses pembelajaran menyenangkan walau penuh dengan tantangan. Pendidikan tidak boleh terasa sebagai penderitaan, melainkan sekolah harus terasa menyenangkan dimana semua ikut terlibat, baik guru, siswa maupun orang tua yang ikut mendukung pembelajaran bersama dan menjadi teladan bagi komunitasnya.

Momentum Hari Guru Nasional ke-70 tahun, menurut Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh, Sekolah menyenangkan hanya bisa terjadi bila Guru pun terus belajar, serta terus berkarya. Untuk mengimbangi keteguhan Guru dalam berkarya Pemerintah juga berikhtiar akan terus memberikan ruang bagi guru untuk terus berkarya, untuk mengembangkan diri, serta mengajak Ibu dan Bapak Guru untuk sama-sama menunjukan pada Bangsa tercinta ini bahwa guru Indonesia adalah guru pembelajar. Guru yang selalu hadir sebagai pendidik dan pemimpin bagi anak didiknya. Guru yang hadir mengirimkan pesan harapan. Dan juga mari sama-sama kita kirimkan pesan kepada seluruh komponen Bangsa ini, bahwa guru mulia karena karya. Bupati Bolaang Mongondow Utara menambahkan bahwa gurulah yang mendidik Bangsa Indonesia dari desa hingga kota.

Hari Guru Nasional ke-70 Tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Tahun 2015, dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Utara, Sekretaris Daerah, Kapolsek Urban, para Asisten, Eselon II, III, IV beserta staf di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, pensiunan guru, serta para guru se-Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. (Frian Eyato)

Artikulli paraprakWalikota: Terima Kasih Dedikasi Korpri dan PGRI Kotamobagu
Artikulli tjetërRAPBD 2016 Bolmong Masih Dibahas Di Tingkat Komisi Dan SKPD

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.