Beranda Berita Utama Di Akhir Tahun Samsat Kotamobagu Ramai Warga Bayar Pajak

Di Akhir Tahun Samsat Kotamobagu Ramai Warga Bayar Pajak

233
0
Kantor SAMSAT Kotamobagu

KOTAMOBAGU ONLINE – Kantor UPTD Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kotamobagu, beberapa hari terakhir ini terlihat ramai dengan kunjungan Para wajib pajak (WP) di Kotamobagu.

Ini memang tidak seperti biasanya, namun ramainya Kantor Samsat itu dikabarkan karena adanya penetapan tentang keringanan PKB dan BBN-KB, paska di sosialisasikan sejak tanggal 8 Desember 2015 kemarin.

Pantauan siang tadi (29/12/2015), Wajib Pajak mengantri pelayanan pengurusan pajak kendaraan bermotor. Mereka memenuhi ruang tunggu di dalam kantor Samsat. Bahkan antrian meluber hingga di luar karena tak mampu menampung banyaknya warga yang datang. Antrean panjang terlihat sejak pagi.

Antrian panjang ini tak terhindarkan, mengingat akan tibanya hari libur Natal selama 4 hari. Tak heran mengakibatkan terjadinya penumpukan berkas perpanjangan dan pengesahan bea balik nama (BBN) kendaraan.

Salah seorang Wajib pajak, Iwan Mokodompit mengaku langsung melakukan pengurusan pajak kendaraan bermotor lantaran pajak kendaraan miliknya habis sudah hampir setahun.

“Saya langsung melakukan pengurusan pajak setelah mengetahui ada keringanan dari pemerintah, karena pajak kendaraan saya sudah terlambat selama hampir setahun,” Ujar iwan

Sementara itu, Kepala Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kotamobagu, A.J Saruan, saat di Konfirmasi terkait Lonjakan Wajib Pajak mengatakan, jika sejak 14 Desember 2015, terjadi kenaikan pengurusan berkas pajak yang terlambat, karena adanya keringanan pembayaran denda PKB dan BBN-KB.

“Sejak 14 Desember 2015 kemarin memang terjadi lonjakan pengurusan terlambat pajak dari para Wajib pajak. Hal ini dikarenakan adanya keringanan pemotongan denda yang di programkan pemerintah. Terlebih khusus untuk PKB dan BBN-KB” Ujar Saruan

Ditambahkan juga jika dari tanggal 14-26 Desember 2015, sebanyak 167 Kendaraan Roda Dua dan 89 kendaraan Roda 4 terdata melakukan pengurusan.

“Dari tanggal 14-26 Desember 2015, ada 167 Kendaraan Roda 2 dan 89 Kedaraan Roda 4 melakukan pengurusan. Dengan jumlah nominal dalam rupiah mencapai, 41.526.660 untuk roda 2 dan 163.713.850 untuk Roda 4,” tambah Saruan. (Ismi Santris)

Artikulli paraprakSatpol PP Bolmong Tambah Anggota
Artikulli tjetër11 Muda Mudi Terjaring Saat Razia Di Malam Hari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.