Beranda Bolmut Depri Pontoh Catat Sejarah Kapsul Waktu 2015-2085

Depri Pontoh Catat Sejarah Kapsul Waktu 2015-2085

277
0
Bupati Bolmut Depri Pontoh tercatat dalam sejarah kapsul waktu 2015-2085

KOTAMOBAGU ONLINE , INFOTORIAL – Bupati Bolmut Depri Pontoh mendapatkan kesempatan luar biasa. Birokrat terbaik kini menjabat Bupati Bolmong Utara, mencatat sejarah peradaban hingga 85 tahun kedepan,  sebagai penerima expedisi Kapsul Waktu 2015-2018. Kapsul waktu yang dilepas pada peringatan 70 Tahun Indonesia Merdeka oleh Presiden Jokowi, berisi mimpi-mimpi Bangsa Indonesia selang 85 tahun kedepan.

Bupati Bolmut Drs Depri Pontoh dipastikan akan menerima Kapsul Waktu pada hari Kamis (03/12/2015) Pukul 08.00 Wita, yang akan diserahlan oleh Tim Panitia Kapsul Waktu Pemprov Gorontalo kepada Pempov Sulut, di Desa Tontulow Kecamatan Pinogaluman perbatasa Provinsi Gorontalo dan Sulut.

“Pada hari  Kamis pagi sekitar pukul 8.00 Wita tim ekspedisi akan sampai di Desa Tuntulow Kecamatan Pinogaluman, sebagai batas daerah Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara dan langsung diserahkan dari Tim Panitia Kapsul Waktu Pemprov Gorontalo ke Tim Pemprov Sulut,” kata Depri Pontoh Bupati Bolmut, Rabu, pada kotamobaguonline.com.

Bupati Bolmut Depri Pontoh sendiri menjadi Bupati yang akan tercatat dalam sejarah impian-impian Republik Indonesia pada tahun 2085, karena kapsul waktu akan dibuka pada Tahun 2085, tepatnya pada Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, tanggal 17 Agustus.

 Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs.H.Depri Pontoh  dalam rapat persiapan menyambut KAPSUL WAKTU beberapa waktu lalu, mengatakan, rencana penerimaan rombongan ekspedisi ‘Kapsul Waktu’ akan bersamaan dengan agenda besar Pemerintah Daerah Seminar Nasional Kerjasama Utara-Utara Sulawesi, sehingga diperlukan kerja ekstra seluruh instansi terkait dengan kegiatan ini.

Besok Kamis (1/12) pagi sekitar pukul 08.00 wita sampai di Desa Tuntulow Kecamatan Pinogaluman sebagai batas daerah Provinsi Gorontalo dan Provinsi Sulawesi Utara  dan langsung diserahkan dari Tim Panitia Kapsul Waktu Pemprov Gorontalo ke Tim Pemprov Sulut,” kata Depri.

‘Kapsul Waktu’ yang notabene berisi tentang harapan masyarakat Indonesia pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) untuk 70 tahun ke depan, hingga tahun 2085, akan diterima secara resmi di Auditorum Kantor Bupati, sebelum melanjutkan perjalanan waktu ke lokasi titik-titik daerah di seluruh kawasan Indonesia.

Seperti diketahui, ekpedisi ‘Kapsul Waktu 2085,  gerakan 70 tahun Indonesia merdeka telah dicanangkan Presiden Joko Widodo, 14 maret 2015 di titik nol kilometer di Kota Sabang. Diteruskan ke berbagai kota seluruh ibukota propinsi di Indonesia.

Dijadwalkan, ekpedisi Kapsul Waktu setelah sampai di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Bupati Drs.H.Depri Pontoh, akan memasukkan teks pesan dan harapan ke dalam ‘Kapsul Waktu’. Ujar Khristanto Nani.

Ekpedisi Kapsul Waktu menempuh jarak 30.500 Km dari Ujung Barat Indonesia dari Sabang hingga ujung Timur Indonesia, Merauke. Kapsul Waktu ke depan pada tanggal 17 Agustus 2085, sementara Bupati Bolmut Depri Pontoh akan tercatat dalam sejarah 85 tahun kedepan sejak tahun 2015 ini, adalah Bupati yang mewakili masyarakat Kabupaten Bolmut, yang pernah jelahi Kapsul Waktu sejarah mimpi dan harapan Bangsa Indonesia. (Humas/Frian Eyato/Audie Kerap)

Artikulli paraprakBPMD Bolmong Himbau Pemdes Segera Masukan LPJ
Artikulli tjetërKapsul Waktu 2015-2085 Tiba di Bolmut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.