Beranda Kotamobagu Delapan SMPN Diajarkan Cara Menggunakan Alat Praga Leb IPA

Delapan SMPN Diajarkan Cara Menggunakan Alat Praga Leb IPA

259
0
PELATIHAN PENGGUNAAN ALAT LABORATORIUM IPA

KOTAMOBAGU ONLINE – Dinas pendidikan Kota Kotamobagu mengelar pelatihan tentang cara penggunaan alat praga laboratorium khusus untuk mata pelajaran Ilmu pengetahuan Alam (IPA) bagi Sekolah Menegah pertama (SMP), Kamis, (17/12/2015).

Pelatihan yang dipusatkan di Aula Dinas Pendidikan, terpantau sebanyak ratusan alat praga yang di ajarkan khusus kepada guru-guru IPA di delapan sekolah negeri tingkat SMP yang ada di Kotamobgau.

Kabid Dikdasmen, Ariono Potabuga, yang juga penanggungjawab kegiatan kepada Kotamobagu Online mengatakan, Kegiatan ini hanya berlangsung hanya 1 hari saja, dimana setiap SMP hanya di undang dua orang guru untuk mengikuti pelatihan ini .

“Kegiatan ini hanya dilaksanakan satu hari saja, setiap sekolah diundang dua orang guru khusus pelajaran IPA agar mereka bisa mempraktekannya kepada siswa disekolah masing-masing,” Terangnya

Potabuga menambahkan, Alat praga laboratorium IPA tersebut saat ini sudah di distribusikan di seluruh sekolah SMP Negeri yang ada di kotamobagu.

“ Alat loboratorium IPA ini sudah disalurkan ke delapan sekolah SMP, sehingga kami dari dinas pendidikan wajib melakukan pelatihan ini,”Tuturnya.

Dia juga menambahkan untuk pelatihan alat praga ini, dinas pendidikan juga mendatangkan instruktur dari Jakarta untuk mengajarkan cara pengunaannya. (Ismi Mamonto)

Artikulli paraprakTersangka Pemenggal Kepala Ini Divonis 15 Tahun Penjara
Artikulli tjetërWujudkan SDG’s di 2016, Walikota Kotamobagu Ingatkan SKPD Tingkatkan Kinerja

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.