Beranda Berita Utama Bupati Hadiri Sosialisasi Dan Sidang Perdata

Bupati Hadiri Sosialisasi Dan Sidang Perdata

414
0
Nampak Bupati Yang Menghadiri Sosialisasi Dan Sidang Perdata.(Foto : Humas)

KOTAMOBAGU ONLINE, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi. Depri Pontoh, Jumat (04/12/2015). Menghadiri acara Sosialisasi dan Sidang Perdata Pengadilan Negeri Kotamobagu di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama antara Pemerintah Daerah melalui Bagian Pemerintahan Umum Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dan Dinas Sosial dengan Pengadilan Negeri Kotamobagu.

Ketua Pengadilan Negeri Kotamobagu I Dewa Made Budi Watsara, SH dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud pelayanan kepada masyarakat, khususnya pada Sidang Perceraian.

“menghimbau agar setiap pernikahan yang dilakukan masyarakat harus terdaftar pada Pencatatan sipil,”himbaunya.

Sementara itu, dalam arahannya Bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pengadilan Negeri Kotamobagu atas pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini.

Serta menghimbau kepada seluruh masyarakat agar setiap Pernikahan harus ada payung hukum yang jelas, baik secara agama maupun Negara, hal ini berlaku pada semua pemeluk Agama.

“Mengingat pentingnya kegiatan ini, agar para peserta dapat mengikuti proses sidang perceraian ini dengan baik. Semoga kegiatan ini dapat menjadi contoh untuk kita semua,”Tegas Pontoh.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan Sidang perceraian yang diikuti oleh 10 Pasangan Suami Istri. Sidang Perceraian tertutup ini dipimpin oleh Hakim Ketua Dewantoro, SH, Hakim Anggota I Christy Leatemia, SH dan Hakim Anggota II Noula Pangemanan, SH.

Acara dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Drs. Reky Posumah, M.Si, Para Staf Ahli Bupati, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Camat dan Sangadi.(Humas/Frian Eyato)

Artikulli paraprakDi Boltim Pembayaran Tunjangan Guru Honorer Tertunda
Artikulli tjetërBerantas Kejahatan, Maleo Polres Bolmong Mulai Perlihatkan ‘Taji’

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.