Beranda Bolmut Bupati Bolmut Buka Bimtek Penyusunan ANJAB Dan ABK

Bupati Bolmut Buka Bimtek Penyusunan ANJAB Dan ABK

223
0

KOTAMOBAGU ONLINE, Bolmut – Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hi Depri Pontoh secara resmi membuka Acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Analisis Jabatan (ANJAB) dan Analisis Beban Kerja (ABK) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang bertempat di Kantor BKDD .

Kegiatan yang digelar oleh Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Kabupaten Bolmut ini bertujuan untuk memberikan pencerahan dan pendalaman tentang pelaksanaan penataan kelembagaan, kepegawaian, ketatalaksanaan dan pengawasan yang berbasis kompetensi dan kinerja. Serta untuk meningkatkan pemahaman Aparatur Sipil Negara tentang pelaksanaan penyusunan analisis jabatan dan analisis beban kerja pada unit kerja masing-masing.

Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Bolmut menyampaikan apresiasi dan dukungan penuh atas pelaksanaan kegiatan ini, yang dinilai penting dalam menyelesaikan berbagai masalah yang berhubungan dengan persoalaan jabatan dan beban kerja sebagai aparatur Negara dalam pengelenggaraan tugas-tugas Pemerintahan yang terarah, efektif dan efisien. Sebagai aparatur Negara yang melayani masyarakat senantiasa dituntut memiliki sumber daya dan kompotensi yang dapat mendukung pelaksanaan tugas, pokok dan fungsi di masing-masing unit kerja.

Selain itu, pelaksnaan analisis jabatan dan analisis beban kerja dapat menghasilkan suatu tolak ukur bagi organisasi dalam melaksanakan kegitannya, berupa informasi jabatan, rincian tugas, waktu penyelesaian pekerjaan, tingkat efisiensi kerja, standar beban kerja, prestasi kerja, menyusun formasi pegawai serta penyempurnaan sistem prosedur kerja dan manajemen lainnya dalam rangka meningkatkan pembinaan, penyempurnaan dan pendayagunaan Aparatur Negara baik dari segi kelembangaan, ketatalaksanaan kepegawaian maupun perencanaan pendidikan dan pelatihan Aparatur secara konsisten dan berkesinambungan.

Mengingat pentingnya Bimtek ini, Bupati menghimbau kepada para peserta untuk mengikuti materi dengan baik, sehingga ada hasil yang dapat diperoleh dari kegiatan ini yang selanjutnya dapat diimplementasikan dalam tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan. Aparatur Sipil Negara di masing-masing Satuan Kerja harus mengetahui kondisi lingkungan kantornya, serta mampu memberikan saran dan masukan kepada pimpinan dalam pengambilan keputusan. Sehingga di Tahun 2016 kondisi Aparatur Sipil Negara Kabupaten Bolmut sudah siap dalam menduduki suatu jabatan.

Acara dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bolmut Arman Lumoto, SAg  MPdI, Para Pemateri dari Unsur Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional XI Manado, Kepala BKDD Maskun Antogia SSos, dan para peserta yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara utusan dari SKPD dan UPTD .(Humas/frian eyato)

Artikulli paraprakBupati Bolmut Buka Diklat Penanganan Dasar Gawat Darurat Jantung
Artikulli tjetërData Rekap Versi Desk Pilkada, OD-SK Kalah di Bolmut

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.